Beranda Kepemudaan Musyawarah Besar KARPED Melahirkan Ketua Baru

Musyawarah Besar KARPED Melahirkan Ketua Baru

89
BAGEI TOLAEN !
Photo Bersama pengurus KARPED lama dengan KARPED Baru, Lukman, kedua dari sisi kiri, beserta Kapala Desa Duampanua, H. Arifin, kedua dari sisi kanan Rabu 05/07/2017 (Foto: Mulyani)

PATTAE.com | Duampanua- Karang Taruna Karya Pemuda Duampanua disingkat KARPED melahirkan ketua baru dalam Musyawarah Besar (MUBES) yang berlangsung selama sehari di Kantor desa Duampanua, Kec. Anreapi, Polewali Mandar Rabu 05/07/2017

Salah satu perwakilan pemuda dari dusun Basseang, Lukman, terpilih sebagai ketua baru KARPED pada MUBES kali ini, menggantikan ketua lamanya, Kaharuddin, dengan masa jabatan 2012/2015 dari dusun Batupapan desa Duampanua.

Pasca Kepemimpinan Kaharuddin, KARPED sempat mengalami kevakuman selama hampir 2 tahun, hal ini disebabkan karena kesibukan masing-masing pengurus organisasi sehingga roda organisasi karang taruna desa Duampanua sedikit tersendat.

Baru tahun ini (2017) pemuda Karang Taruna Duampanua berinisiatif kembali untuk mengadakan Musyawarah dan pada hari Rabu (05/07) berhasil menghadirkan 20 pemuda dari berbagai dusun yang ada di desa Duampanua, Anreapi.

Pada kegiatan pergantian struktur lama ke struktur baru KARPED ini disaksikan langsung oleh Pemerintah Desa dalam hal ini Kapala Desa Duampanua, H. Arifin, dan disaksikan 20 peserta musyawarah yang hadir.

Berikut nama-nama yang mengisi struktu organisasi KARPED periode Selanjutnya; Lukman menjabat sebagai ketua, Ichal sebagai Wakil Ketua, Sofyan Naharuddin menjabat sebagai Sekretaris, dan Iin Lestari menjabat sebagai Bendahara KARPED.

Dengan terbentuknya formatur kepengurusan KARPED periode selanjutnya menaruh harapan akan terciptanya suasana baru berorganisasi pada jiwa-jiwa pemuda serta menjadikan wadah karang taruna sebagai penyaluran bakat/karya yang bermanfaat bagi bangsa, terkhusus bagi masyarakat desa Duampanua.

Selama berkiprah di organisasi pemuda Karang Taruna, beberapa pengurus yang telah didemisionerkan bercerita tentang kesan, pengalaman serta harapan-harapan tersendiri.

Sebut saja ketua demisioner, Kaharuddin, mengatakan banyak mendapat pengalaman selama berorganisasi di Karang Taruna, selain itu juga terlihat kebersamaan, dan terjalin silaturahim antar pemuda.

“selama berKarang Taruna saya mendapat banyak pengalaman tentang kebersamaan untuk berkarya dalam organisasi, membangun silaturahmi dan melupakan ego masing-masing” Kenangnya

Ia juga berharap kepada pengurus selanjutnya agar dapat membangun sinergitas anatar pemuda dan pemerintah desa

Kemudian Kami mengharap kepada Ketua terpilih beserta kepengurusannya bisa bersinergi dengan Pemerintah Desa Duampanua ”. Sambungnya

Beda halnya dengan Mulyani, Mantan sekretaris Karang Taruna Karya Pemuda Duampanua periode 2012/2015. Ia berharap pengurus selanjutnya lebih mengaktifkan diri pada bidang Olah Raga dan Kerohanian.

“Semoga kedepannya karang taruna karya pemuda Duampanua bisa lebih berpartisipasi dalam bidang kepemudaan terutama olahraga, seni dan kerohanian”. Harapnya

Selain hal tersebut diatas, ketua terpilih, Lukman, juga menaruh harapan pada kaum muda dalam mengemban amanahnya memimpin KARPED ke depan.

“semoga kita mampu memberikan inovasi dan kontribusi untuk Desa Duampanua khususnya pada sektor kepemudaan dan mampu bersinergi dengan Pemerintah Desa Duampanua dalam pembangunan Desa untuk meningkatkan sarana dan prasana Desa dan Sumber Daya Manusia”. Harapnya.(*/)