Beranda Kegiatan Sosial Nurdin, Terpilih Sebagai Ketua Ikatan Alumni DDI Cabang Kanang Periode 2017/2020

Nurdin, Terpilih Sebagai Ketua Ikatan Alumni DDI Cabang Kanang Periode 2017/2020

539
Photo Bersama peserta Musyawarah Alumni DDI Cabanng Kanang. Sabtu, 18/03/2017

Batetangnga- Berawal dari inisiasi para Alumni yang pernah mengeyam pendidikan di Pondok Pesantren Al-Ihsan DDI Kanang, telah mengadakan rapat alumni dari semua angkatan tentang pembentukan Pengurus Ikatan Alumni Pondok pesantren Al-Ihsan DDI Kanang. Hal ini merupakan kali pertama diadakan sepanjang sejarah berdirinya DDI Cabang Kanang Desa Batetangga oleh para pendiri DDI Cabang Kanang pada tahun 1960-an.

Musyawarah alumni DDI Cabang Kanang, dibuka oleh Bapak Drs. H. Adnan Nota, MA. selaku pimpinan pondok dan juga merupakan alumni, pondok pesantren Al-Ihsan DDI Kanang. Kegiatan ini berlangsung di halaman sekolah Madrasa Ibtidayah (MI). Sabtu, 18/03/2017

Setalah pembukaan selesai, kemudian diserahkan kepada pimpinan sidang yang telah di tunjuk langsung untuk menghandle jalannya musyawarah alumni tersebut sampai acara selesai.

Pembicaraan dalam musyawarah Alumni DDI Cabang Kanang tersebut, yang berlangsung 2 jam lamanya, telah membuahkan hasil musyawarah mufakat dengan terpilihnya Nurdin, S.Pd.I., M.Pd. sebagai ketua Alumni DDI Cabang Kanang periode 2017-2020 secara aklamasi.

Alumni DDI Cabang Kanang, angkatan 2004, setelah terpilih sebagai ketua Alumni langsung membentuk tim formatur dan menyampaikan masa jabatan sebagai ketua Alumni seperti yang telah disepakati berlangsung selama 3 tahun.

Ketua Alumni terpilih tersebut juga menyampaian beberapa hal dan menegaskan bahwa Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai ajang silaturahmi antara guru dan Alumni, oleh karena itu, tugas pokok kita sebagai alumni, mestinya ikut serta memberi konstribusi pemikiran dalam pengembangan pesantren, serta berkonstribusi dalam pengembangan Pondok Pesantren. tegasnya

Dari terlaksananya kegiatan ini juga telah menghasilkan semangat baru para Alumni DDI cabang Kanang untuk lebih serius dalam memberikan konstribusi pemikiran maupun mengawal dan mengembangan Pondok Pesantren DDI Kanan. Karena salah satu pesan dari pendiri DDI bahwa “Jangan pernah takut mengurusi DDI, Karena orang-orang yang mengurusi DDI akan mendapat berkah, dan ini adalah merupakan langkah untuk mengembangkan DDI” lanjut Nurdin mengutip pesan dari K.H. Abdurrahman Ambo Dalle selama masa hidupnya dan menjadi spirit untuk membangun DDI yang lebih baik.

Kegiatan musyawarah Alumni DDI cabang kanang di pending pada pukul 17:30 wita dan dilanjut di Ruang Rapat Mandrasa Aliyah DDI kanang pada pukul 21:00 wita yang akan di hadiri oleh beberpa tim formatur yang telah di pilih sebelumnya untuk membahas AD/ART dan hal-hal yang dianggap penting lainnya. (fikri)*