Beranda Up Date News Objek Wisata Bendungan Pappandangan Ramai Pengunjung Tiap Akhir Pekan

Objek Wisata Bendungan Pappandangan Ramai Pengunjung Tiap Akhir Pekan

642
Foto Suasana Objek Wisata Bendungan Kandang Desa Pappandangan
Foto Suasana Objek Wisata Bendungan Kandang Desa Pappandangan. Photografer: Hasriani

PaTTaE.com | Objek wisata Bendungan Kandang Pappandangan merupakan sebuah tempat  yang sangat cocok untuk berakhir pekan bersama keluarga. Wisata alam ini buka tiap hari.

Bendungan Kandang Pappandangan ramai dikunjungi kalangan Tua, muda, dan Anak-anak. Wisata alam ini, menyajikan Air sungai sebagai daya tarik utamanya.

Bukan hanya itu, hamparan persawahan dan gunung hijau disekeliingnya, menjadikan wisata alam tersebut tak kalah indahnya dengan wisata lainnya. Objek wisata ini terletak di Dusun Balla, Desa Pappandangan, Kecamatan Anreapi.

Tempat yang strategis dan akses menuju Objek Wisata Bendungan Kandang terbilang dekat. Berjarak 1 Km dari Jalan poros Mamasa, menjadikan wisata tersebut mudah didapat.

Objek Wisata Bendungan Kandang Desa Pappandangan menjadi tempat favorit untuk berakhir pekan.
Objek Wisata Bendungan Kandang Desa Pappandangan menjadi tempat favorit untuk berakhir pekan. Photografer: Hasriani

Awalnya Bendungan Kandang tersebut merupakan irigasi persawahan warga. Namun bukan hanya itu, sekarang tempat tersebut juga dijadikan sebagai objek wisata alam.

Bukan hanya warga lokal saja yang biasa berkunjung ke tempat wisata tersebut, namun terdapat juga warga dari luar Desa Pappandangan. Sebut saja Saiful, warga Polewali ini memilih berkunjung karena bagus apalagi saat musim buah.

”Wisata ini lumayan bagus apa lagi pas-pasnya dengan musim buah, hampir setiap Minggu kami kemari untuk berlibur”. Tutur Saiful, sembari menikmati kesejukan objek wisata Bendungan, Minggu 09/12/2018.

Salah seorang masyarakat Pappandangan, Rusman, berharap dengan adanya wisata ini, Desa Pappandangan lebih dikenal lagi hingga luar daerah.

“Semoga kedepannya Desa Pappandangan lebih dikenal dan lebih ramai dikunjungi sehingga ke depannya Desa Pappandangan lebih maju dengan adanya Destinasi Objek Wisata Bendungan Kandang Pappandangan”. Harapnya

Selain memiliki objek wisata alam Bendungan Kandang. Desa Pappandangan juga memiliki destinasi alam lainnya seperti wisata alam Sarung Allo (Baca: Berkunjung ke Wisata Alam Sarung Allo) yang jaraknya tidak jauh dari wisata alam Bendungan Kandang.

Kontributor: (Majid)*