Beranda Up Date News Operasi Keselamatan Lalu Lintas Polres Polman Berlangsung 21 Hari

Operasi Keselamatan Lalu Lintas Polres Polman Berlangsung 21 Hari

147
Terlihat Kasat Lantas Polres Polewali Mandar melakukan operasi Keselamatan Lalu lintas di jalan poros Pinrang Polewali tepat di depan Taman Makam Pahlawan Rea Timur, Rabu, 14/3/2018. Foto : Bustamin

PaTTaE.com | Sejumlah Polisi dari Kasat Lantas Polres Polewali Mandar, menggelar kegiatan Operasi Keselamatan lalu lintas yang beralansung sepanjang Bulan Maret 2018.

Kasat Lantas AKP Paulus Pathibang, yang dijumpai di lokasi operasi Keselamatan, mengatakan, operasi ini akan berlangsung selama 21 hari, dan ini secara nasional dilakukan.

“Operasi ini, dinamakan operasi Keselamatan, dan ini merupakan nasional kita” Tutur AKP Paulus Pathibang, Rabu (14/3/2018)

Tujuan diadakannya operasi, AKP Paulus Pathibang, mengatakan operasi ini bertujuan menenkan angka pelanggaran dan angka kecelakaan dalam berkendara.

Pada Operasi keselamatan kali ini, Tenguran menjadi prioritas, yaitu 80% teguran bagi pegendara dan 20% penindakan.

“Mau malam, mau hari, operasi jalan terus dengan menggunakan sistem hunting, artinya dapat pelanggar, ambil, tapi tidak selamanya kita penindakan, kita banyak teguran, 80 persen teguran 20 persen penindakan” Ungkap Kasat Lantas Polres Polman.

Tindakan Teguran dilakukan sebagai bentuk peringatan untuk pengendara yang sedang main HP saat berkendaraan, juga kendaraan yang tidak menggunakan plat kendaraan.

Menjawab issu menindak pengendara yang sedang merokok, main musik saat berkendaraan, Kasa Lantas polewali mandar mengatakan itu hanya berlaku di Jakarta, belum berlaku di Polewali Mandar.

Ketika sudah ada Regulasi yang mengatur tentang Merokok, dan Mendengarkan musik saat berkendaraan, Kasat Lantas Polres Polman akan menjalankan operasi tersebut.

“Sebenarnya merokok itu tanpa kita sadari, sebenarnya mengganggu, itu kita kasi teguran saja, karena belum ada regulasinya atau aturan yang mengatur tentang (merokok dan mendengarkan musik saat berkendaraan) itu” tutup AKP Paulus Pathibang (Kasat Lantas Polres Polman).(*)

Operasi Keselamatan Lalulintas Kasat Lantas Polres Polewali Mandar berlangsung 21 hari, Rabu 14/3/2018. Foto : Bustamin

Kontributor: Bustamin