Beranda Kepemudaan Organisasi Pemuda Desa Pappandangan Akan Menyelenggarakan LDK Tingkat Remaja

Organisasi Pemuda Desa Pappandangan Akan Menyelenggarakan LDK Tingkat Remaja

121
BAGEI TOLAEN !
Logo Organisasi Karang Taruna

PATTAE.com | Pappandangan- Orgnisasi Pemuda Karang Taruna Lembah Hijau Pappandangan Berencana mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi kalangan pemuda dan remaja tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Balai desa Pappandangan, Kecamatan Anreapi, Polewali Mandar Rabu (05/07) depan.

Sejak berdirinya karang taruna (2012) desa Pappandangan, LDK tahun ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan, dan khusus kegiatan nanti (05/07) pesertanya akan di isi dari kalangan remaja tingkat SMA, sebab tahun lalu diprioritaskan untuk kalangan pemuda, dan mahasiswa.

Baca juga: Menggali Potensi dan Tantangan Kedepan, KKPMB Adakan Dialog Publik

Terdapat beberapa pembahasan dalam kegiatan latihan kepemimpinan nantinya yang akan dilaksanakan seperti materi tentang Keorganisasian, Metode persidangan, Epistemologi, tentang pancasila, Tauhid, Ke Islam-an, Pahaman Misdaq, Hukum Kausalitas, Problematika Remaja, Kepemimpinan, ilmu Fiqih, Filsafat Cinta, dan Keperempuanan.

Selain Materi pembahasan diatas, Ketua Karang Taruna Lembah Hijau Pappandangan, Dirwan, mengatakan akan menyisipkan salah satu materi yang membahas tentang sejarah Kampung Pappandangan.

Materi LDK sejarah Pappandangan tersebut, menurutnya, bertujuan agar remaja-remaja desa Pappandangan mengenal betul sejarah kampung mereka sendiri.

“Kita juga memasukkan materi sejarah Pappandangan, biar remaja juga tau tentang sejarah kampungnya, jika ada yang menanyakan tentang sejah kampung nanti, kan mereka akan tahu menjawabnya sendiri” Tuturnya

Kegiatan LDK nantinya, sesuai pengakuan ketua Karang taruna desa Pappandangan, saat ditemui pattae.com Minggu (02/07), mengatakan kegiatan tersebut akan berlangsung selama 3 hari bertempat dibalai pertemuan Kantor desa.

Seusai melaksankan kegiatan tersebut, organisasi pemuda ini juga mengagendakan rapat evaluasi, baik itu pelaksanaan kegiatan, materi-materi pembahasan LDK, sampai pada persoalan sepak terjang Karang Taruna Lembah Hijau Pappandangan yang telah berjalan selama 5 tahun.

Rapat evaluasi ini merupakan salah satu bagian dari penyelenggaraan LDK tingkat Remaja setelah pembahasan materi pelatihan nantinya telah usai, hal ini guna melibatkan seluruh peserta yang telah menyelesaikan pelatihan kepemimpinan sebagai anggota baru organisasi pemuda Karang Taruna Lembah Hijau Pappandangan.

Mereka akan melakukan rapat pemantapan Senin (03/07) untuk suksesnya kegiatan LDK ke II yang dilaksanakan para pemuda desa Pappandangan nantinya.(*/)