Beranda Up Date News Pemaparan Visi Misi Calon Kepala Desa Papandangan Berlangsung Tertib

Pemaparan Visi Misi Calon Kepala Desa Papandangan Berlangsung Tertib

75
Foto bersama kedua calon kepala Desa pappandangan dengan Kapolsek Polewali dan Tokoh masyarakat Desa Pappandangan, Sabtu 27/10/2018.

PaTTaE.com | Pemaparan Visi Misi Calon Kepala Desa Papandangan berlangsung tertib dan aman. Pemaparan visi misi calon Kepala Desa Papandangan yang diselenggarkan oleh panitia pemungutan suara pada Sabtu 27/10/2018, di Aula Kantor Desa Papandangan.

Pada laporan ketua panitia Hendra, mengatakan, Berangkat dari pencabutan Nomor urut calon kepala desa pada hari Selasa (09/10), dengan mendapatkan hasil DirmanTajri S.Pd.I, nomor urut satu dan H. Makmur, S.Sos. Nomor urut dua.

Selanjutnya, Panitia juga melakukan GPS sekaligus penetapan DPT dengan jumlah total 1.173 DPT pada hari kamis (11/10). Kemudian rapat memaparan Visi dan Misi setiap Calon Kepala Desa yang berlangsung pada hari Sabtu (27/10) Kemarin.

Rapat terbuka yang diselenggarakan panitian pemilihan kepala Desa, dihadiri berbagai pihak seperti Kapolsek Polewali, Tim Finalis, calon kepala desa, BPD, para kepala dusun, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh wanita, dan warga desa pappandangan.

Seperti rapat-rapat biasa dimana diawali dengan pembukaan oleh protocol, pembacaan, ayat sucia Alquran dan sambutan Kapolsek Polewali dan Ketua BPD Papandangan, selanjutnya pemaparan visi dan misi yang di pandu langsung Ahmad Z, selaku moderator. dan terakhir sesi Tanya jawab.

Sesi Tanya jawab ini di lakukan dua babak, babak pertama dilakukan tim finalis kepada kedua calon kepala Desa. Kemudian babak kedua, dari warga yang mewakili dusun masing-masing, tokoh agama, dan tokoh wanita kepada calon kepala Desa.

Visi Misi Masing-masing Calon

Pemaparan Visi Misi Calon Kepala Desa Papandangan nomor urut satu Dirman Tajri, Bersama mewujudkan desa mandiri, bersih, dan bermartabat. sedangkan Misi nomor urut satu terfokus pada fungsi dan tugas birokrasi, serta pembangunan Desa.

Pada misi birokrasi pemerintahan, memenyelenggarakan pemerintahan desa yang efektif, efisien, dan bersih dengan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat, kemudian mengoptimalisasikan tugas, wewenang serta fungsi structural pemerintah desa sehingga pelayanan bisa lebih dekat dan mudah terhadap kepentingan masyarakat, serta membangun kerjasama yang baik dengan BPD selaku mitra kerja kepala Desa serta lembaga desa yang lainnya sehingga jalannya pemerintahan desa lebih dapat terkontrol.

Misi dibidang Pembangunan, Dirman Tajri, memfokuskan pada peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam pembangunan desa, utamanya peran serta pemuda dalam masyarakat, Serta Adanya transparansi dalam ADD (Alokasi Dana Desa) dimaksudkan guna masyarakat Pappandangan mengetahui ADD setiap tahunnya.

Melaksanakan pembangunan desa yang berpedoman pada RPJMDes, menggali dan mengembangkan potensi sumberdaya lokal, meningkatkan pendidikan dan kesehatan masyarakat, dan meningkatkan kerjasama dengan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, salah satu misi kedepan calon nomor dua satu.

Visi Nomor urut dua, H. Makmur, S.Sos, Mewujudkan kualitas pelayanan pemerintah pada pelaksanaan pembangunan dan kesejahteraan, serta mendorong kualitas kesehatan, pendidikan yang berbasis agama dan budaya local.

Sedangkan Misi nomor urut dua yaitu:

  1. Meningkatkan kapasitas SDM, aparatur desa dan menerapkan layanan ramah, cepat dan administrative.
  2. Mendorong strategi kelembagaan seperti lembaga pemerintah, lembaga sosial masyarakat dan adat, lembag kepemudaan.
  3. Membuka dan meningkatkan akses pertanian
  4. Mendorong penempatan lahan pekarangan untuk menunjang ekonomi rumah tanggan
  5. Mengefektifkan badan usaha milik desa melalui usaha kerjasama dan usahamandiri
  6. Membangunagrowisata modern sebagaisumberpendapatantambhanmelalui BUMDES
  7. Bekerjasama aktif dengan pihak kesehatan dalam bentuk sosialisasi pendidikan dan pelayanan kesehatan melalui gerakan ibu PKK.
  8. Mewujudkan desa Pappandangan sebagai desa wajib bahasa Inggris
  9. Mendorong terciptanya bacatulis al-qur’an sejak dini dan pendidikan etika sosial yang berbasis masjid
  10. Menjaga asset desa dan melakukan pemeliharaan terhadap infrastruktur desa

Kontributor: Echi