Beranda Masyarakat & Pembangunan Pembenahan Jalan Desa Kaleok Mulai Berlangsung Awal Juni 2018

Pembenahan Jalan Desa Kaleok Mulai Berlangsung Awal Juni 2018

76
Proses Pembenahan Jalan Yang Tertimbun Longsor Di Dusun Kaleok Desa Kaleok 06 juni 2018, Foto : AmriKaleo

PaTTaE.com | Desa Kaleok melakukan Pembenahan ruas jalan yang telah berlangsung mulai Minggu 03 Juni sampai saat ini Sabtu 09 Juni 2018.

Karena infrastruktur Jalan belum memadai, Menjadikan desa Kaleok tersebut sebagai salah satu desa terpencil dan tertinggal di Kabupaten Polewali Mandar, hal inilah kemudian menjadi motivasi pemerintah desa dan warga Kaleok untuk lebih maju lagi.

Dengan kondisi tersebut, desa Kaleok mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Daerah khusunya Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk melakukan pembenahan jalan poros Desa Kaleok sepanjang kurang lebih 3 kilometer.

Jalan yang menghubungkan dusun Kaleok, Cendana, Tandipura dan Atolibani, berdampak positif bagi kurang lebih 300 Kepala Keluarga yang ada di tiga dusun tersebut.

Seperti diketahui, Pembenahan Jalan dilakukan karena Beberapa Badan Jalan sudah mulai rusak dan beberapa titik longsor, mengakibatkan jalan terputus sehingga mobilisasi hasil pertanian warga terhambat.

Untuk memperbaiki ruas jalan yang rusak karena longsor, alat berat pun digerakkan seperti mobil penggeruk tanah, atau Excavator, milik Dinas PU Kabupaten Polewali Mandar

Setiba di Dusun Atolibani dan Cendana ini, terlihat Masyarakat Menyambut Mobil tersebut dengan ritual khas warga Kaleok, seperti mengambil beras dan menaburkannya ke badan mobil sebagai tanda rasa syukur.

Merupakan janji Kepala Desa Kaleok ketika baru menjabat Tahun 2016 lalu, untuk memperbaiki infrastruktur jalan agar kendaraan roda empat (mobil) bisa tembus ke semua dusun di Kaleok.

‘ini janji saya, saya akan kasi sampai mobil ke semua dusun didesa kaleok sampai saya selesai menjabat, dan alahamdulillah Mobil Sudah sampai Di Dusun Atolibani dan Dusun Cendana’ Tutur Pj. Kepala Desa Kaleok M. hajir

Masyarakat Kaleok juga sangat berterima kasih Kepada Pemerintah Daerah Karena telah peduli terhadap warga dalam melakukan pembenahan jalan desa Kaleok.

‘Kami atas nama masyarakat Desa Kaleok, terkhusus Dusun Kaleok dan cendana sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Sudah mau Perbaiki Jalan kami’ Tutur Kepala Dusun Cendana, Herman yang sering disapa papa maldi.

Berikut Foto Pembenahan Jalan di Desa Kaleok:

Pembenahan Jalan Poros Desa kaleok yang tertimbun Longsor, Foto : Amrikaleo
Terlihat Mobil sudah sampai Di Dusun Cendana Desa kaleok. Foto : AmriKaleo
Bepose Bersama Pj. Kepala Desa kaleok dengan masyarakat Kaleok menyambut Mobil Yang pertama kali masuk dusun Cendana, Foto : M. Hajir
Tampak Jalan sudah bersih dan mulus menuju ke Dusun cendana, Foto : AmriKaleo

Sampai berita ini diturunkan, pembenahan jalan yang menghubungkan dusun di desa Kaleok terus dilakukan hingga saat ini.(Amri/*)