Beranda Up Date News Pembukaan PORSENI KKM Wilayah II Polewali Mandar Resmi Dibuka

Pembukaan PORSENI KKM Wilayah II Polewali Mandar Resmi Dibuka

119
Terlihat berbaris para perwakilan dari 9 Sekolah Madrasah sedang mengikuti pembukaan PORSENI KKM wilayah II Polewali Mandar, Sabtu (6/1/2017). Photo: Nurdiansyah

PATTAE.com | Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) Tingkat Madrasah yang tergabung dalam Kelompok Kerja Madrasah (KKM) wilayah II Polewali Mandar, resmi dibuka oleh Kepala Kantor Kementrian Agama wilayah Sulawesi Barat, Muhdin Bedong, Sabtu (6/1/2018).

Bertempat di lapangan sepak bola Desa Batetangnga, acara pembukaan PORSENI Tersebut berlangsung meriah. Perwakilan peserta dari 9 Madrasah di Polewali Mandar turut hadir dalam acara tersebut.

9 Madrasah yang hadir seperti MA DDI Kanang, MA Al Maarif Tappina, MA Al Maarif Sarampu, MA Al Maarif Qasimyah Toyaman, MAN 2 Polewali, MA PK Arrisalah Batetangnga, MA Al Wasilah Lemo, MA Asyam Lebani, dan MA Al Asyariah Bunga-bunga.

Kegiatan PORSENI ini merupakan kali ke dua, diaman sebelumnya dilaksanakan di MAN Lampa, Polewali Mandar. Untuk kegiatan kali ini, MA DDI Kanang Menjadi tuan rumah PORSENI KKM yang dilaksanakan tiap dua tahun sekali.

PORSENI ini merupakan ajang silaturahim antar Madrasah yang ada di wilayah II Polewali Mandar yang akan berlangsung selama 4 hari, mulai Sabtu-Kamis (06-09/1/2018).

Beberapa perlombaan yang digelar antara lain adalah seni Sholawat, lomba membaca Puisi, Pidato dalam Bahasa Arab dan Inggris, dan Musabaqoh Syarhil Qur’an (MSQ). Lanjut, untuk cabang Olahraga antara lain Sepak Bola Mini, Sepak Takraw, lari 100 Meter, Bola Voli dan Tennis Meja.

Menurut Informasi yang dihimpun kontributor pattae.com dari salah satu guru,sekaligus panitia pelaksana, Muh. Fadli, mengatakan dilaksanakannya kegiatan ini, pas, setelah pulang sekolah, agar tidak mengganggu aktivitas proses belajar mengajar.

Pelaksanaan kegiatan PORSENI tersebut, mengambil waktu pulang sekolah para siswa (Pukul 15:00 Wita).(Kontributor/Nurdinsyah)*