Beranda Kepemudaan Pemuda Anreapi Gelar Aksi Peduli Sulawesi Tengah “Satu Canteng Satu KK””

Pemuda Anreapi Gelar Aksi Peduli Sulawesi Tengah “Satu Canteng Satu KK””

102
Sejumlah Pemuda asal Kecamatan Anreapi Kabupaten Polewali Mandar melankukan aksi penggalangan dana di ruas Jalas Poros Polewali- Mamasa Minggu 30/9/2018. Foto: Chakay

PaTTaE.com |Beberapa organisasi pemuda di Kecamatan Anreapi Polewali Mandar menggelar aksi peduli satu canteng beras tiap Rumah untuk korban bencana alam Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah.

Para pemuda yang tergabung dalam ikatan pemuda Anreapi (IPA), KNPI Kecamatan Anreapi, dan organisasi-organisasi kepemudaan lainnya ditiap desa, berkolaborasi melakukan penggalangan dana sepanjang jalan poros Mamasa. tepatnya, di depan kantor lurah Anreapi selama dua hari dan di mulai Minggu 30/09/2018.

Aksi ini dilakukan untuk membantu warga yang terkena bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi beberapa waktu lalu (28/9) di beberapa titik seperti Donggala, Palu, dan Sigi Sulawesi Tengah.

Pemuda Anreapi memulai aksi penggalangan dana pada pukul 08:00-17:00 WiTa di hari pertama dan pukul 08:00-11:00 WiTa pada hari kedua, dimana aksi ini dilakukan di titik yang sama.

Tidak hanya turun ke jalan, pemuda Anreapi ini juga turun langsung ke rumah-rumah milik warga tuk meminta sumbangan berupa Pakaian bekas, dan Beras. selain itu, mereka juga menyediakan Posko penerimaan bantuan untuk warga Sulawesi Tengah berpusat di Kantor Lurah Anreapi.

Pemuda Anreapi melakukan aksi 1 canteng beras satu rumah Rabu 3 Oktober 2018. Foto: Uly
Foto: Chakay

Aksi “satu Canteng satu KK”, mulai pada Senin sore (1/10) di desa Kelapa Dua , dilanjutkan di Desa Pappandangan dan pada hari Selasa dan Rabu (2-3/10). tidak sampai disitu, aksi ini akan berlanjut ke kampung lain seperti desa Kunyi dan kelurahan Anreapi.

“aksi ini merupakan bentuk sederhana kepedulian kami sesama makhluk ciptaan Tuhan, semoga usaha kami dapat sedikit meringankan cobaan yg menimpa para korban” Ujar Chakai

“semoga semangat peduli kemanusiaan tetap melekat pada seluruh ummat manusia khususnya pemuda Anreapi” Sambung Ketua Ikatan Pemuda Anreapi.

Sampai pada dini hari, Rabu (3/10/2018), ada dua mobil pengangkut Pakaian dan logistik yang di kirim, satu mobil di kirim melalui Polres Polewali dan yang satu lagi di kirim ke Sekretariat HMI yang sebelumnya telah bekerja sama dengan pihak TNI.

penyerahan bantuan ke Polres Polewali Mandar untuk dibawa ke Sulawesi Tengah. Foto Suriadi

Kontributor: Echi