Beranda Kepemudaan Pemuda Anreapi Perkuat Persaudaraan Melalui Gema Ramadhan 1439 H

Pemuda Anreapi Perkuat Persaudaraan Melalui Gema Ramadhan 1439 H

92
Pembukaan Gema Ramadhan Tingkat Kecamatan Anreapi, Kelurahan Anreapi (05/06)

Pattae.com | Gema Ramadhan merupakan salah satu program kerja tahunan dari organisasi Ikatan Pemuda Anreapi (IPA).

Ini merupakan kali pertama dilaksanakan Ikatan Pemuda Anreapi dengan tujuan merangkul semua pemuda dari masing-masing desa dan kelurahan di Kecamatan Anreapi Kabupaten Polewali Mandar.

Kegiatan ini merupakan lomba tingkat kecamatan dengan meminta delegasi peserta dari masing-masing desa dan kelurahan di Anreapi.

Adapaun item lomba yang akan digelar berupa Adzan, Pildacil, Puisi Islami, Cerdas Cermat, Tahfiz Qur’an, Shalawat, Qasidah, Kaligrafi, Tilawah, Sari Tilawah dan Festival Bedug.

Bertema Menjalin Tali Silaturahmi, Semangat Berkompetisi dengan Al Qur’an Sebagai Pedoman Ummat, kegiatan ini akan berlangsung di Masjid Besar Nurul Yaqin Kelurahan Anreapi Kecamatan Anreapi mulai 20-27 Ramadhan 1439 H yang bertepatan dengan 05-11 Juni 2018.

Pada malam pembukaan nantinya, penampilan shalawat dari TPA As-Syams Lebani dan Musik Akustik Religi Duampanua (5/6).

Foto Bersama Camat Anreapi, Lurah Anreapi, Kepala KUA Anreapi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tamu Undangan, Kelurahan Anreapi (05/06) Foto : Rahmat

Dedi Arsyad, ketua panitia pelaksana kegiatan mengatakan, dengan kegiatan ini diharapkan silaturahmi antar pemuda lebih erat lagi.

“Mudah-mudahan dengan tema yang diangkat ini tali silaturahmi antar seluruh komponen masyarakat khususnya pemuda di Anreapi lebih erat dan bisa terjalin dengan baik” Tuturnya.

Camat Anreapi Muh. Rusli, yang juga ikut serta dalam pembukaan kegiatan tersebut, sekaligus membuka secara resmi kegiatan Gema Ramadhan 1439 H tingkat Kecamatan Anreapi.

Camat Anreapi dalam sambutannya berharap kegiatan tersebut tidak terjadi hal-hal yang dapat merusak silaturahmi

Ia juga berharap tuk tetap menjaga koordinasi antara panitia dengan pemerintah serta mengucapkan selamat berkompetisi kepada peserta semoga melalui kegiatan ini lahir generasi penerus yang dapat membanggakan Anreapi dikemudian hari. (Linda/*)