Beranda Kepemudaan Pemuda Karang Taruna Lembah Hijau Kini Bersekretariat

Pemuda Karang Taruna Lembah Hijau Kini Bersekretariat

78

 

foto: fisik bagunan sekretariat pemuda karang taruna lembah hijau desa pappandangan belum sepenuhnya rampung. photografer: Hasriani
foto: fisik bagunan sekretariat pemuda karang taruna lembah hijau desa pappandangan belum sepenuhnya rampung. photografer: Hasriani

PaTTaE.com | Pemuda Karang Taruna Lembah Hijau Desa Pappandangan, Kecamatan Anreapi, Kabupaten Polewali Mandar kini telah mendirikan sekret dengan bergotong royong bersama warga sekitar akhir tahun 2018.

Pendirian Sekretariat Karang Taruna Lembah Hijau meskipun secara fisik bangunan belum rampung, kerja keras ini merupakan inisiatif pemuda Desa Pappandangan, yang dilakukan dengan bergotong royong pemuda dan masyarakat desa Pappandangan.

Baca juga: Latihan Dasar Kepemimpinan Karang Taruna Lembah Hijau.

Sekretariat ini berdiri di area Taman Sarung Allo yang merupakan satu-satunya taman wisata yang dikelola pemuda Karang Taruna. Dibentuk sejak tahun 2012, karang Taruna Lembah Hijau baru mendirikan sekretariat akhir 2018.

Dengan berdirinya sekret tersebut, koordinasi antar pemuda lebih produktif serta dapat menyatukan pemuda(i) guna memajukan Desa Pappandangan.

“organisasi ini membantu pemerintah dan masyarakat dalam membangun Desa Pappandangan kedepannya. Kami sebagai anggota, akan bekerja sama memajukan desa kami” Ujar Dirman Tajri, selaku ketua Karang Taruna, Jum’at 14/12/2018.

Pembangunan sekretariat ini, tambah dirman, sebagai tempat untuk bermusyawarah seluruh anggota pemuda Desa Pappandangan.

“Yang berinisiatif harus ada sekret, ya…, anggota itu sendiri, partisipasi alhamdulillah walaupun tidak secara keseluruhan. Tapi, kami di sini ada kurang lebih 20 orang yang aktif” sambung ketua karang taruna tersebut.

Pria 25 tahun ini berharap. Dengan adanya organisasi Karang Taruna ini, bisa menyatukan dan mengurangi kegiatan-kegiatan yang bersifat negatif dilakukan anak muda.

“Semoga dengan adanya organisas ini bisa menyatukan kami, mengurangi perkelahian, dan kegiatan-kegiatan negatif yg dilakukan oleh anak muda”. Harapnya

Pemuda Karang Taruna Lembah Hijau Desa Pappandangan, merupakan salah satu organisasi pemuda yang bergerak bersama masyarakat dalam pembangunan Desa demi kesejahteraan sosial.

organisasi Karang Taruna pada umumnya sebagai wadah pengembangan generasi muda nonpartisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran. Selain itu juga memiliki rasa tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat khususnya generasi muda di wilayah Desa / Kelurahan.

Kontributor / Penulis: Hasriani*