Beranda Kegiatan Sosial Pemuda Lemo Akan Mengadakan Talkshow Inspiring Day untuk Pendidikan

Pemuda Lemo Akan Mengadakan Talkshow Inspiring Day untuk Pendidikan

123
BAGEI TOLAEN !
Putra-putri terbaik yang akan mengisi kegiatan Talkshow Inspiring Day Rabu 12/07/2017

PATTAE.com | Lemo- Pemuda Lemo yang tergabung dalam Ikatan Remaja Masjid Nurul Hidayah Lemo Tua dalam waktu dekat akan mengadakan Talkshow Inspiring Day sebagai gebrakan baru dalam rangka mengaktifkan peran pemuda untuk kepentingan masyarakat. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di area Ponpes Al Wasilah Lemo dengan menghadirkan putra-putri terbaik kampung Lemo, Desa Kuajang, Binuang, Polewali Mandar Rabu 12 Juli 2017

Bekerja sama dengan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-wasilah Lemo dalam kegiatan Talkshow, Pemuda Lemo mengangkat tema “Mempersiapkan Diri Menuju Dunia Kampus” pada kegiatan nantinya (12/7).

Memperkenalkan dunia kampus kepada para siswa SMA Kelas 3, Calon Mahasiswa Baru (CAMABA), para Mahasiswa, maupun calon Mahasiswa Pascasarjana menjadi alasan utama tema tersebut diangkat.

Para pemuda Lemo juga berharap “dengan adanya kegiatan tersebut tidak ada lagi generasi yang setelah menyelesaikan studinya di jenjang SMA tidak melanjutkan pendidikan” ungkap Abd.Rahmat, Ketua Pelaksana kegiatan.

Pada talkshow kali ini, para pemuda Lemo menghadirkan para generasi muda Desa Kuajang yang telah pernah merasakan pahit manisnya selama mengenyam pendidikan di luar dari kampung halamannya seperti di Makassar, Jakarta dan daerah lain.

Alumni Program Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta Jurusan Pendidikan Olahraga yang juga merupakan Ketua Penerima beasiswa Magister dan Doktor LPDP Kementerian Keuangan RI, Hasan Bolong, menjadi salah satu narasumber yang akan bercerita tentang Bersekolah Dengan Beasiswa.

Narasumber Kedua akan membahas tentang Tips Trik Menjadi Mahasiswa Berprestasi, Suaib Abu Bakar, seoarang anak yang juga dari desa Kuajang kini telah melanglang buana di dunia kepemudaaan dan saat ini sedang melanjutkan studinya pada program Pascasarjana Magister jurusan Keperawatan Universitas Hasanudddin dan juga sebagai penerima Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Anggota Kepolisian Wanita Polewali Mandar (Polman), Bripda Sinar Ramadhani, yang sekarang bertugas di Banit Dikyasa Satlantas Polres Polman merupakan narasumber ketiga dengan pokok pembahasannya mengenai pengalaman di dunia kerja.

Pada talkshow kali ini, Ruslan, salash satu Aktivis Mahasiswa yang saat ini menjabat sebagai Komandan Resimen Mahasiswa Satuan 716 Universitas Indonesia Timur Wolter Mongisidi akan memandu (moderator) jalannya kegiatan sampai selesai.

Sapnduk Kegiatan Rabu 12/7/2017

Para narasumber tersebut nantinya akan berbagi pengalaman tentang bagaimana mendapatkan beasiswa selama kuliah dan tips-tips menjadi mahasiswa agar dapat berprestasi nantinya.

Talkshow Inpiring Day diagendakan mulai pagi hari (12/07) pada pukul 08:00-11:00 wita, dan kegiatan tersebut terbuka untuk umum.

Panitia pelaksana kegiatan Talkshow, Herman, berharap “dengan adanya kegiatan ini dapat menginspirasi para generasi emas untuk tetap melanjutkan pendidikan dan bisa bermanfaat bagi masyarakat” harapnya.

Kontributor: Mustika