Beranda Kegiatan Sosial Pemuda Pattae Berpartisipasi pada Kompetisi Nasional ” Pemuda Inspiratif”

Pemuda Pattae Berpartisipasi pada Kompetisi Nasional ” Pemuda Inspiratif”

30
Penampilan Sanggar Seni Sipatuo Mammesa Mirring saat pelaksanaan kegiatan Pemuda Inspiratif di Lapangan Pancasila Polewali Mandar 29-30 September 2018. Foto: Echi

PaTTaE.com | Kegiatan nasional Pemuda Inspiratif yang diadakan Kementrian Pemuda dan Olahraga, di Lapangan Pancasila Polewali Mandar Sulawesi Barat Sabtu-Minggu 29-30 September 2018.

Dilaksanakan selama dua hari di 16 kota, 8 Provinsi di Indonesia. Polewali Mandar merupakan kota kelima yang menjadi daerah pelaksanaan kegiatan tersebut. Pemenang dari setiap kota akan kembali di pertemukan di serang Banten.

Kegiatan ini merupakan program dari KEMENPORA di bagian kepemudaan. Dan tepatnya di bulan september 2018 ini, merupakan tahun pertama kegiatan ini dilaksanakan.

Kegiatan ini di ikuti ribuan peserta. Mulai dari anak sekolah, sanggar seni, komunitas band,dan pemuda berpartisipasi di bidang masing masing secara solowis.

Kesempatan ini tak di lewatkan pemuda Pattae. Ada banyak pemuda dari etnis Pattae yang berpatrisipasi, seperti Hasan, dari kampung pendidikan yang mendapat juara ke 3 Pemuda Inspiratif putra, dan banyak dari adik-adiknya dari kampung pendidikan yang mendapat hadiah dari hasil undian senam, dan juga Desi Ratnasari dari kunyi yang masuk dalam 20 besar.

Pemuda Pattae Hasan, menyampaikan Program kegiatannya saat kegiatan pemuda Inspiratif berlangsung di Polewali Mandar 29-30 September 2018. Foto: Rael

Tidak hanya itu, banyak juga dari sanggar seni, seperti bura lembong, Sipatuo Mammesa dan tak ketinggalan kesenian asal kampung pendidikan.

” saya merasa bangga kepada para Pemuda Polewali Mandar yang mengikuti kegiatan ini, ternyata polewali punya banyak generasi emas yang selama ini bakatnya tertutupi”. Ujar desi.

Pemuda Pattae dari Desa Kunyi Desi Ratnasari, saat menyampaikan program pada kegiatan pemuda Inspiratif yang dilaksanakan KEMENPORA di Polewali Mandar 29-30 September 2018. Foto: Rael

Tujuan diselenggarakan Kegiatan Pemuda Inspiratif ini untuk menggali potensi para pemuda yang kreatif dalam membangun daerah nya sendiri.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk menggali potensi pemuda melalui event Pemuda Inspiratif ini, sebagaimana yang kita ketahui peran pemuda sangatlah penting untuk bangsa ini” ujar hendy arif (Kondultan Media Pemuda Inspiratif).

Sumber: Echi