Beranda Up Date News Pemuda Pattae’ Sulawesi Tenggara Galang Dana untuk Korban Kebakaran

Pemuda Pattae’ Sulawesi Tenggara Galang Dana untuk Korban Kebakaran

38
Anggota Paguyuban Studi Kajian Pattae Sulawesi Tenggara lakukan penggalangan dana, Senin 16 April 2018. Foto: Hasbullah

PaTTaE.com | Sejumlah pemuda yang tergabung dalam organisasi paguyuban Studi Kajian Pattae’ (sikapa) melakukan penggalangan dana dengan menjual makanan ringan ditiap lampu merah pasar baru yang ada di pusat kota Kendari, Senin (16/4/2018).

Penggalangan dana ini dilakukan untuk keluarga mereka yang tertimpa musibah kebakaran di dusun Biru desa Batetangnga Kabupaten Polewali Mandar Sulbar.

“Kegiatan dimulai tadi jam 4 sore sampai jam 8 Malam. Kami pusatkan di tmpat krmaian kyak lampu merah, bentuk penggalangan dana nya kayak bazar, dengan menjual makanan. dari itu kami bisa dapat kan keuntungannya” Ungkap Hasbullah

Sebelumnya, Kebakaran terjadi pada Senin(9/4) sekitar pukul 10:00 WiTa dan menghanguskan 2 rumah milik warga. satu diantaranya habis terbakar hingga tak menyisahkan apa-apa.

Baca juga: (Sijago Merah Melahap 2 Rumah Milik Warga Desa Batetangnga)

Berangkat rasa kepedulian pemuda Sikapa, ditambah lagi dengan masih adanya hubungan kekeluargaan sebagai masyarakat Pattae menjadi alasan kuat untuk turun menggalang dana.

“kami turun karena rasa peduli kami terhadap keluarga yg kena musibah, selain itu, kami juga masih memegang satu simbolis bahwa pattae ada namanya mesakada diputuo mesa siri dipomate,  itu yang menjadi landasan kuat juga kami turun kelapngan untuk penggalangan dana buat keluarga yg ada di Biru” Tutur Hasbullah.

Dengan tujuan untuk meringankan beban para korban kebakaran, hasil penggalangan dana tersebut, akan dikirim langsung kepada korban kebakaran.(*)

Penggalangan dana Sikapa pada Malam Hari, Senin 16 April 2018. Foto: Hasbullah
Penggalangan dana Sikapa pada Sore Hari, Senin 16 April 2018. Foto: Hasbullah

Sumber: Hasbullah