Beranda Up Date News Pendiri Kampung Pendidikan Peringkat Pertama Pemuda Pelopor

Pendiri Kampung Pendidikan Peringkat Pertama Pemuda Pelopor

72
Hasan, wakil Pemuda Sulaweis Barat yang meraih peringkat pertama sebagai pemuda pelopor dalam bidang pendidikan

PaTTaE.com | Pendiri Kampung Pendidikan Lemo Tua Polewali Mandar, Hasan, menerima pridikat pertama dibidang pendidikan pada kegiatan Pemuda Pelopor tingkat Nasional.

Kegiatan tingkat Nasional ini dilaksanakan Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) di Fave Hotel, Jalan KH. Wahid Hasyim No. 135-137 Kebon Kacang Tanah Abang Jakarta Pusat 15-18 Oktober 2018 kemarin.

Bersaing di tingakat Nasional merupakan hal yang paling membanggakan yang dirasakan salah satu pengurus dan pendiri Kampung Pendidikan, Hasan, sebagai pemuda pelopor Kampung Pendidikan yang ada di Lemo Desa Kuajan Binuang Polewali Mandar Sulawesi Barat.

Hasan, mendapat peringkat pertama sebagai pemuda pelopor melalui bidang pendidikan, berkat kerja keras serta support dari masyarakat Lemo Tua Desa Kuajang yang ikut andil mengelola Kampung pendidikan dengan baik.

“Alhamdulillah, Syukur luar biasa karena gerakan ini kami mulai dari Nol bersama Masyarakat (Lemo Tua desa Kuajang kecamatan Binuang Kab. Polewali Mandar)” Ungkap Hasan.

“jadi sebenarnya, predikat ini sebenarnya adalah predikat untuk masyarakat Kampung Pendidikan Lemo Tua, dan semoga tidak ada lagi adik-adik yang putus sekolah dan tak ada lagi yang putus pengetahuan, mereka semua harus sekolah” Lanjutnya

Pemuda Pelopor Kampung Pendidikan ini juga berharap, Setelah Kampung Pendidikan meraih predikat pertama sebagai inovasi desa terbaik tingakat Nasional dalam bidang pendidikan, mampu menambah minat belajar masyarakat tuk menambah pengetahuan.

“Semoga dengan adanya predikat kampung pendidikan sebagai inovasi terbaik kepeloporan Nasional dalam bidang pendidikan, akan menambah semangat adik-adik, dan seluruh masyarakat untuk terus belajar dalam menambah pengetahuan” Harapnya.

Kegiatan ini diikuti 49 peserta yang telah melalui seleksi tingkat kabupaten, dan provinsi hingga dipertemukan pada tingkat Nasional yang berasal dari 24 Provinsi di Indonesia yang terbagi dalam 5 kategori bidang.

Lima Kategori tersebut diantaranya mengenai Pendidikan, Sumberdaya Alam seperti pariwisata dan Lingkungan, kategori Pangan, Inovasi Teknologi, dan yang terakhir kategori tentang Agama, Sosial dan Budaya.

Berikut ini nama-nama yang terpilih sebagai pemuda pelopor 2018 yang ditetapkan juri yang dikutif dari website resmi Kemenpora RI:

Bidang Pendidikan

1. Hasan (Sulawesi Barat)
2. Dicky Bisma Saputra (Yogyakarta)
3. Haves Anamir (Lampung)

Bidang SDA, Lingkungan Hidup dan Pariwisata

1. Indra Muclisin  (Sumatera Barat)
2. Dolis Setiawan (Jawa Timur)
3. Faisal Anfansury (Banten)

Bidang Pangan 

1. Nony Sakinah (Yogyakarta)
2. Lia Nuryanah (Jawa Barat)
3. Cucun Feri Tri Arbi (Jawa Tengah)

Bidang Inovasi Teknologi

1.  Ryan Fiesta (DKI Jakarta)
2.  Fina Irmawati (Sulawesi Selatan)
3. Harry Sunaryo (Nusa Tenggara Barat)

Bidang Agama, Sosial dan Budaya

1. Muji Pranoto (Jawa Timur)
2. Harfa Sakri (Sumatera Barat)
3. Khaerul Awal (Sulawesi Selatan)

Kontributor: Echi