Beranda Kegiatan Sosial Penutupan MTQ Tandakan: Menumbuhkan Minat Baca Al-Qur’an

Penutupan MTQ Tandakan: Menumbuhkan Minat Baca Al-Qur’an

92
BAGEI TOLAEN !
Penutupan MTQ Tandakan oleh Uztads Azis Nota Senin 19/06/2017 (Foto Izhaq)
Penutupan MTQ Tandakan oleh Uztads Azis Nota Senin 19/06/2017 (Foto Izhaq)

PATTAE.com | Tandakan- Remaja Masjid Tandakan Mengadakan Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat anak-anak, sampai orang dewasa dalam rangka untuk menumbuhkan Minat Baca Al Qur an kepada kaum muda agar dapat bersaing di kancah nasional kedepan. Kegiatan ini dilaksanakan di area Masjid Syuhada 45 Tandakan kelurahan Ammassangan Kecamatan Binuang, berakhir Senin (19/06) malam.

Kegiatan yang sudah berjalan selama 4 hari ini ditutup langsung Ustads Azis Nota dan sekaligus juga penerimaan hadiah bagi para pemenang

Dalam penutupan tersebut juga dihadiri berbagai elemen seperti tokoh agama, tokoh pendidik, pemuda, serta unsur pemerintah, dan masyarakat.

MTQ yang diadakan remaja masjid Tandakan, pada tahun ini, dipusatkan di Masjid Syuhada 45 Tandakan dan diikuti tiga wilayah yaitu, lingkungan Sappoang, Tandakan lama dan Lingkungan Tandakan baru.

Baca Juga: Meriahkan Bulan Ramadhan 1438 H. Remaja Masjid Amassangan Gelar MTQ ke 2 Tingkat Kelurahan

Dalam kesempatan tersebut, panitia pelaksana menyusun berbagai macam bentuk lomba yang melibatkan mulai dari tingkat kanak-kanak, anak-anak, remaja, dan dewasa.

beberapa bentuk lomba yang di laksanakan seperti Tilawah, dan tadarrus, dengan kategori baik itu tingkat dewasa, Remaja, maupun anak-anak.

Untuk lomba Adzan, Hifsil, Fashion Show, Cerdas Cermat, dan Lomba menyusun Huruf Hijaiyah khusus diperuntkkan untuk tingkat anak-anak.

Pelaksanaan kegiatan, Harianto, mengatakan tujuan sebenarnya MTQ ini adalah menumbuhkan minat baca al qur’ an dikalangan kaum muda

Ia, menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menggali potensi yang ada pada anak-anak yang ada di tandakan, agar suatu saat nanti bisa bersaing di tingkat kecamatan, kabupaten, atau bahkan sampai tingkat nasional.

“kita ingin menggali potensi bagi anak-anak agar bisa nanti masuk seleksi dikecamatan untuk sampai kabupaten bahkan nasional” sambungnya

Senada dengan hal diatas seperti yang disampaikan oleh tokoh pendidik yang ada ditandakan, Abdul Kadir, mengatakan tujuan kegiatan yang dilaksanakan oleh anak-anak remaja kami, sangat positif, dan perlu didukung penuh dalam rangka untuk mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki anak khususnya masalah keagamaan”

“dan alhamdulillah kegiatan ini sangat disambut positif oleh semua elemen masyarakat yang ada diwilayah ini” tutupnya.

(Kontributor, Izhaq)*