Beranda Up Date News Penutupan Nuzulul Qur’an, Dirangkaikan dengan Pengukuhan Remaja Masjid Nurul Huda

Penutupan Nuzulul Qur’an, Dirangkaikan dengan Pengukuhan Remaja Masjid Nurul Huda

71
Sambutan kepala desa Batetangnga Muh. Said, pada kegiatan penutupan Nuzulul Qur'an 1439 Hijriah Masjid Nurul Huda Batetangnga, Senin 11/6/2018. Photo Ridwan

PaTTaE.com | Kepala desa Batetangnga Muhammad Said, menutup rangkaian kegiatan Nuzulul Qur’an sekaligus mengukuhkan remaja masjid Nurul Huda Batetangnga Senin 11/6/2018.

Selain kepala desa Batetangnga, Kepala kantor kementrian Agama wilayah Sulawesi Barat H. Muhdin Bedong, turut hadir pada penutupan Nuzulul Qur’an yang diselenggarakan di Depan Masjid Nurul Huda Batetangnga.

Dalam sambutannya, Kakanwil mengenang semasa masa-masa menjabat sebagai ketua pembangunan remaja masjid Nurul Huda Batetangnga, dan menjadi ketua pada kegiatan Nuzulul Qur’an.

“saya masih teringat 7 tahun saya mengabdi sebagai ketua pembangunan remaja masjid Nurul Huda dan 15 tahun yang lalu saya sebagai ketua kegiatan Nuzhul Qur’an” Tututrnya

“apa yang dilaksanakan anak-anak (remaja Masjid) sekarang ini itu juga yang saya laksanakan 15 tahun yg lalu” lanjut Kepala Kantor Kementrian Agama SulBar

Mantan kepala Madrasa MTs dan MA Al Ihsan DDI Kanang tersebut juga menekankan soal tantangan kedapan desa Batetangnga untuk lebih meningkatkan lagi kegiatan-kegiatan Nuzulul Qur’an terkhusus penghafal Al Qur’an harus lebih diperhatikan.

Photo Bersama Kakanwil Kementrian Agama Sulawesi Barat, H. Muhdin Bedong bersama peserta yang menjuarai lomba, senin 11/6/2018. Photo Ridwan

Bukan Hanya Kakanwil Kementrian Agama SulBar dan Kepala desa Batetangnga yang hadir pada penutupan tersebut, Camat Binuang Budiaty Bestari, juga turut hadir.

Budiaty Bestari dalam sambutannya memberikan dua jempol kepada remaja masjid Nurul Huda dan mengatakan, Batetangnga tidak diragukan lagi dalam kegiatan keagamaan karena di Batetangnga, lanjutnya, adalah gudangnya ilmu.

Kegiatan Nuzulul Qur’an yang diselenggarakan pada 21 s/d 29 ramadhan, menampilkan berbagai jenis lomba berupa MTQ, Azhan, Tadarrus Majelis Taklim. Hifdzil Qur’an Juz I, Hifdzil Qur’an, Ma’geto (tabuh Bedug), Busana muslim, dan lomba Lagu Islami.
Kegiatan penutupan Nuzulul Qur’an 1439 Hijriah, berakhir dengan pembacaan Do’a Ustadz Nu’man Syam serta menampilkan sanggar seni Kerukunan Keluarga Pelajar Batetangnga (KKPMB).(Ridwan/*)