Beranda Up Date News Penutupan Perkampungan 2 Bahasa, Para Santri Bermain Drama

Penutupan Perkampungan 2 Bahasa, Para Santri Bermain Drama

74
BAGEI TOLAEN !
Reklame penutupan perkampungan dua bahasa Ponpes DDI Al Ihsan Kanang 18/08/2017

PATTAE.com | Perkampungan dua bahasa pondok pesantren DDI Al-ihsan Kanang telah usai dan ditutup langsung pimpinan pondok Jumat 18 Agustus 2017 malam hari.

Mengangkat tema “the human without language” yang berarti Manusia tanpa bahasa. suasana penutupan dengan menampilkan sejumlah pertunjukan dari para santri berupa Drama, Tarian, dan Pidato dengan menggunakan dua bahasa seperti bahasa inggris dan bahasa Arab.

Para pimpinan Madrasah dan para guru turut hadir dalam penutupan perkampungan dua bahasa Ponpes DDI Al Ihsan Kanang Jumat 18/08/2017 (Foto: Nurdiansyah)

Rencana awal penutupan tersebut dilaksanakan di halaman Masjid asrama putri yang berada di lingkungan Ponpes, namun karena cuaca kurang mendukung (hujan deras) sehingga acara tersebut dialihkan ke ruang Masjid.

Meskipun tak sesuai rencana awal pelaksanaan penutupan akan tetapi tidak mengurangi semangat para santri untuk menampilkan pertunjukannya yang telah mereka siapkan sebelumnya.

Para santri dengan semangat menunjukkan aksinya didepan para guru dan teman-teman mereka dengan menggunakan bahasa arab dan inggris yang telah mereka dapatkan selama berada diperkampungan dua bahasa ponpes DDI Al Ihsan Kanang.

Pimpinan pondok pesantren DDI Al-ihsan kanang, Adnan Nota, yang hadir dalam penutupan tersebut mengatakan “Bahasa itu sangat penting dalam berkomunikasi diera globalisasi hari ini bahasa inggris dan arab sangat penting”tuturnya

Ia juga (Adnan Nota) menambahkan, untuk menguasai sains dan tehnologi perlu menguasai bahasa inggris, Sedangkan fungsi dari bahasa arab juga sangat penting karena kita adalah ummat islam yang mestinya menguasai tulisan para ulama besar seperti kitab kuning khususnya Imam Syafi’i, haruslah menguasai bahasa arab” tambahnya.

Kontributor/Nurdiansah**