Beranda Up Date News Persiapan Para Partisipan Menyambut Event PIFAF 2018

Persiapan Para Partisipan Menyambut Event PIFAF 2018

69
stand di area pusat kegiatan PIFAF 2018 Polewali Mandar. Foto: Fikri

PaTTaE.com | Para partisipan menyambut pembukaan event Polewali Mandar Folk and Art Festival (PIFAF) 2018 dengan berbagai kesiapan, mulai dari dekorasi Stand Pameran hingga persiapan perform peserta dari 7 Negara yang ikut serta memeriahkan Event PIFAF, Selasa (31/7/2018).

Event PIFAF 2018 ini merupakan salah satu program tahunan Pemerintah Daerah Polewali Mandar yang sudah ketiga kalinya dilaksanakan mulai tahun 2016 hingga 2018.

Event yang ke tiga kalinya ini melibatkan 6 Delegasi Negara seperti Croasia, Polandia, Mexico, Latvia, Thailand, dan Chinese Taipei. PIFAF 2018 ini akan di gelar selama enam hari, mulai tanggal 1-6 Agustus 2018 di Taman Sport Center Polewali Mandar.

“…kami adalah orang-orang yang sudah terbiasa mengikuti festival di polandia bahkan di beberapa Negara, dan mengenai persiapan untuk event PIFAF kami tetap berlatih, baik dari segi Instrument maupun Dance”. Ungkap Ola (Peserta Peserta Delegasi Polandia) melalui translater Fadwa (Liaison Officer Delegasi Polandia).

“harapan kami, kami bisa memperkenalkan budaya Polandia ke orang-orang bahwa Polandia salah satu Negara budaya yang bagus” Lanjutnya.

Kedatangan para delegasi dari setiap Negara akan dijemput langsung oleh Panitia/Liaison Officer (LO) di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar sesuai dengan jadwal masing-masing delegasi kemudian diantar langsung ke Polewali Mandar. Untuk mendapat sambutan di Home Stay yang telah disiapkan oleh Pemerintah Daerah Polewali Mandar.

Koordinator Liaison Officer (LO),Putra Ariansyah, mengatakan “…LO bertugas mendampingi para delegasi dan seluruh rangkaian acara, LO akan mendampingi. dan sebagai koordinator, ya.., tentu saya berkoordinasi, memberikan arahan ke pada masing-masing LO di setiap kegiatan.” Ujarnya.

Ikut meriahkan event PIFAF

Pembuatan Stand tradisional dari Dinas Pertanian dan Pangan Polewali Mandar, Selasa 31/7/2018. Foto: Fikri

Para partisipan juga terlihat sibuk di setiap Stand Pameran yang telah disediakan. Salah satunya, Dinas Pertanian dan Pangan Polewali Mandar, yang rencana akan mempromosikan beberapa produk lokal (makanan khas) berupa “Beppa Tori’ dan Putu Mayang’.

Mereka juga mempersiapkan stand yang terbuat dari Pohon Pinang dengan atap yang terbuat dari Daun Pohon Sagu, serta beberapa tanaman hasil pertanian lokal. Tidak hanya itu, Mereka (Dinas Pertanian) juga menyediakan stand khusus untuk pemeriksaan Hewan.

Foto Stand Dinas Pertanian dan Pangan Polewali Mandar menyambut Event PIFAF 2018 yang berlangsung mulai 1-6 Agustus 2018. Foto: FIkri

(Desi*/)