Beranda Up Date News Peserta Calon Jamaa Haji 2018 Binuang, Lakukan Tes Kebugaran

Peserta Calon Jamaa Haji 2018 Binuang, Lakukan Tes Kebugaran

41
Calon Jamaah Haji yang mengikuti Tes Kebugaran Dinas Kesehatan Polman sedang bersiap melakukan Lari santai di Desa Batetangnga, Kamis 12 April 2018. Foto: Ridwan

PaTTaE.com | Dinas Kesehatan Polewali Mandar bekerja sama Puskesmas Binuang menyelenggarakan tes kebugaran bagi peserta calon Jamaah Haji Tahun ini (2018). Hal ini merupakan kali kedua dan ditempat yang sama di Mushollah Nailul Ma’mul Kanang desa Batetangnga Binuang Polewali Mandar.

Sebelum tes kebugaran dilakukan, peserta calon Jamaa Haji berkumpul di depan Mushollah Nailul Ma’mul untuk mendapatkan arahan dari tim kesehatan Puskesmas Binuang

Setelah itu, kemudian para peserta calon Jamaah Haji melakukan lari santai melintasi kampung desa Batetangnga, Kamis (12/4/2018).

Menurut Kepala Puskesmas Binuang, Ibu Nurhayati yang juga hadir dilokasih memantau jalananya kegiatan tes kebugaran peserta calon jamaa haji mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin bagi calon Jamaah Haji.

“kegiatan tersebut memang adalah kegiatan rutin, bahkan ini adalah salah satu program kami dari Puskesmas binuang yang diselenggarakan oleh Puskesmas Binuang pada hari kamis dan kali ini kami bekerja sama dari Dinas Kesehatan” Ungkapnya

“Kegiatan tes kebugaran untuk peserta calon jamaa haji akan terus kami laksanakan dari awal keberangkatan sampai kepulangan dari tana suci nantinya” Sambung Ibu Nurhayati kepada pattae.com

Peserta calon Jamaah Haji untuk wilaya Kec. Binuang terdapat 100 orang lebih. Namun, yang hadir untuk tes kebukaran hari ini(12/4) baru sebanyak 58 orang.

Memilih dipusatkan di desa Batetangnga, menurut Kepala Puskesmas Binuang, dikarenakan akses dan keamanan lalu lintas di Batetangnga cukup baik dan aman.

Menurut data yang didapat, peserta tes kebugaran untuk calon Jamaa Haji Tahun ini khususnya di Kec. Binuang terdapat peserta calon Jamaah Haji dari luar daerah seperti Kab. Pinrang.

Sala satu peserta tes kebugaran calon Jamaah Haji Ishak, yang berasal dari Pajalele Kab. Pinrang menuturkan sudah ketiga kalinya menghadiri tes kebugaran yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Polewali Mandar dan Puskesmas Binuang.

“Saya lebih suka di sini desa batetangnga untuk tes kebugaran karena nuansa pedesaanya yang sejuk bahkan jalanya bagus untuk lari pagi karena halaman rumah bersih tampa sampah” Tambah Ishak.

Sekitar Pukul 09.30 para peserta tes kebugaran calon Jamaah Haji 2018 untuk wilaya kec. Binuang membubarkan diri ketempat kediaman masing – masing dan selanjutkan akan dilaksanakan hari Kamis (19/4/2018) mendatang.(*)

Penulis/Kontributor: Ridwan (Erlank)