Beranda Kegiatan Sosial Pesta Rakyat Binuang Peringati HUT RI ke-73

Pesta Rakyat Binuang Peringati HUT RI ke-73

63

PaTTaE.com | Setelah melaksanakan uapacara peringatan kemerdekaan Republuk Indonesia, Masyarakat Kecamatan Binuang merayakan pesta rakyat di Pelabuhan Tanjung Silopo Sabtu 18/8/2018.

Sebanyak 9 Desa dan 1 Kelurahan yang ada di Kecamatan Binuang mendirikan stand dengan berbagai sajian kuliner, dan kue-kue tradisional khas masyarakat Binuang seperti Manyang, Kacipo dari Desa Mammi, Kopi dari desa Kaleok, Putti To’ja dari Desa Batetangnga, dan masih banyak lagi.

Sajian kue khas dari Desa Mammi, Kecamatan Binuang, Polewali Mandar.
Anggota Paskibraka Binuang, dan warga Sedang memesan Kopi Khas Kaleok.

Ribuan Masyarakat Binuang hadir menyerbu sajian kuliner dan kue-kuean yang telah disediakan tiap stand yang berjejer pas depan kantor pelabuhan Tanjung Silopo malam ini (18/8).

Selain Menikmati sajian kuliner, Masyarakat Binuang Polewali Mandar, juga di suguhi penampilan apik dari komunitas seni Sipatuo Mammesa dengan berbagai lagu-lagu Daerah Mandar dan Pattae, serta menampilkan puisi musikal kemerdekaan Republik Indonesia.

Sejak Berita ini diturunkan, Pesta Rakyat Kecamatan Binuang Masih dipadati warga yang datang mencicipi berbagai sajian.(Tato**)