Beranda Kegiatan Sosial Pondok Pesantren DDI Al-Ihsan Kanang Berhasil Menyabet 10 juara

Pondok Pesantren DDI Al-Ihsan Kanang Berhasil Menyabet 10 juara

117

 

Pondok Pesantren DDI Al-Ihsan Kanang berhasil menyabet 10 juara pada Pekan olahraga dan seni (PORSENI)
Penyerahan Piala kepada para pemenang pada porseni antar pesantren se-sulselbar di Pondok Pesantren DDI Mangkoso, 13/01/2019. Foto: Nurdiansyah

PaTTaE.com | Pondok Pesantren DDI Al-Ihsan Kanang berhasil menyabet 10 juara pada Pekan olahraga dan seni (PORSENI) yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren DDI Mangkoso di lingkungan Pondok Pesantren DDI Mangkoso, 8-13 Januari 2019.

Porseni yang diselenggarakan dalam rangka Milad ke-80 Pondok Pesantren DDI Mangkoso ini, diikuti oleh 16 Pesantren se-Sulselbar. Salah satu Pesantren yang ikut dan menjadi satu-satunya perwakilan dari Sulawesi Barat adalah Pondok Pesantren DDI Al-Ihsan Kanang.

Dalam kegiatan Porseni kali ini, cabang Olahraga yang dipertandingkan diantaranya: Futsal, Sepak Takraw, dan Bolavoli. Sementara dari cabang Seni yang diperlombakan diantaranya: Baca Kitab, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Inggris, Lomba Puisi, Fahmil Qur’an, MTQ, dan Hadrah.

Irwan, selaku pendamping kontingen Pondok Pesantren DDI Al-Ihsan Kanang, saat dikonfirmasi oleh tim Pattae.com mengungkapkan kebanggaanya terhadap prestasi yang dicapai oleh anak asuhannya.

“10 juara tersebut adalah kado awal tahun yang dipersembahakan oleh para santri Pondok pesantren DDI Al-Ihsan Kanang. Tentunya adalah kebanggaan tersendiri buat para santri yang ikut dalam kegiatan ini dan para pembina, pendamping dan para pengasuh” Ungkap Irwan.

Adapun daftar cabang olahraga dan Seni yang berhasil direbut oleh kontingen Pondok Pesantren DDI Al-Ihsan Kanang:
1. Fahru Rozi, Juara 1 Kitab Imriti
2. Sila, Juara 1 Kitab Imriti
3. Dewiyanti, Juara 1 Tilawah
4. Kadaruddin Juara 1 Pidato Bahasa Inggris
5. Nurhaimin Salmah, Juara III Baca Kitab Safinah
6. Siti, Juara III Kitab Mukhtasar Ihya’ul Ulumuddin
7. Nurul Fitriyani, Juara III Tilawah
8. Syukran, Juara III Puisi
9. Dzakirah, Juara III Bhs Inggris.
10. Juara III Lomba Pawai

Dengan torehan 10 prestasi yang diraih, Pondok Pesantren DDI Al-Ihsan Kanang berhasil menyudahi kompetisi dengan keluar sebagai Juara Umum ke-III.

 

Penulis : Nurdiansyah*