Beranda Kepemudaan PPMI Melaksanakan “Goes to Kampung” Jilid III di Dusun Lemo, Kuajang

PPMI Melaksanakan “Goes to Kampung” Jilid III di Dusun Lemo, Kuajang

103
Photo bersama pemuda PPMI Cabang Polman, dengan para anak-anak peserta "PPMI Goes to Kampung" Jilin 3 di Halaman Gedung Kampung Pendidikan Dusun Lemo Tua Desa Kuajang, Sabtu 14 April 2018, Foto: Linda

PaTTaE.com | Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) cabang Polewali Mandar kembali berkunjung dan berbagi pengalaman. Anak-anak dusun Lemo Baru dan Lemo Tua menjadi kunjungan mereka kali ini.

Seperti diketahui,  PPMI merupakan salah satu organisasi kepemudaan dibawah naungan Kementrian Pemuda dan Olahraga, melaksanakan kegiatan yang bertema “PPMI Goes To Kampung” di Desa Kuajang Kecamatan Binuang Kabupaten Polewali Mandar, Sabtu 14 April 2018.

Menjadi rutinitas para pemuda PPMI, kegiatan tersebut selain menjadi ajang mempererat tali silaturahmi, juga sebagai ajang berbagi pengalaman serta memberikan motivasi kepada anak-anak maupun pemuda dengan harapan, kelak, dapat turut aktif dalam kegiatan kepemudaan dan olahraga.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mencari potensi pemuda dan potensi daerah atau desa yang dikunjungi untuk bagaimana PPMI bisa mengawal dan menjadi perpanjangan tangan bagi pemuda dimanapun berada, serta berbagi inspirasi dan motivasi dari para purna PPMI kepada para pemuda di desa” ” Tegas Afrianti Tanriabeng, Ketua DPC PPMI Polewali Mandar, Sabtu (14/4/2018).

Kegiaatan yang berlangsung selama 4 jam tersebut dilaksanakan di dua tempat. pertama, di Aula Asrama Putra Ponpes Al Wasilah Lemo Baru, dan di Halaman Gedung Kampung Pendidikan Lemo Tua desa Kuajang.

Melibatkan sebanyak 97 orang yang diantaranya para Santri Pondok Pesantren Al-Wasilah Lemo, dan anak-anak usia sekolah dasar sebagai peserta dalam kegiatan “PPMI Goes to Kampung”.

Photo bersama pemuda PPMI dan para santri Ponpes Al Wasilah Lemo di Aula Asrama Putra Lemo Baru Desa Kuajang, Sabtu 14 April 2018. Foto: Linda

Selain itu, pada kegiatan PPMI kali ini juga bekerjasama dengan para pemuda pengurus gerakan Kampung Pendidikan yang ada di Lemo yang dipelopori oleh Hasan, dan para pemuda dusun Lemo desa Kuajang.

Pemuda Lemo dan PPMI beserta para anak-anak peserta “PPMI Goes to Kampung” duduk bersama di Rumah Kampung Pendidikan Lemo Tua Desa Kuajang, Sabtu 14 April 2018. Foto: Linda

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 14:00 WiTa sampai pukul 17:20 WiTa ini, nampak terlihat semangat dan antusiasnya para peserta, mendengarkan cerita-cerita pengalaman para purna PPMI yang hadir pada kegiatan tersebut.

Sebelumnya, kegiatan “PPMI Goes to Kampung” sudah pernah dilaksanakan di kampung lain seperti desa Mirring, dan desa Mammi. Kegiatan di desa Kuajang(14/4) merupakan kali ketiga dilaksanakan.

Tidak berhenti disatu kampung saja, Kegiatan yang rutin dilaksanakan organisasi pemuda PPMI tiap bulannya, tetap berlanjut di berbagai daerah yang ada di Polewali Mandar.(*)

Penulis: Haslinda (Linda)