Beranda Up Date News Prestasi Gemilang Lawyer Scout MTs DDI Basseang pada Lomba Pramuka Bergengsi Polman

Prestasi Gemilang Lawyer Scout MTs DDI Basseang pada Lomba Pramuka Bergengsi Polman

26

PaTTaE.com | Praja Muda Karana atau disingkat Pramuka, merupak organisasi yang kerap ditemui di sekolah-sekolah yang tentunya mendidik anggotanya dalam berbagai keterampilan, dan kedisiplinan demi sebuah prestasi.

Tim Pramuka Lawyer Scout Sekolah MTs DDI Basseang Kec. Anreapi, yang baru saja meraih prestasi gemilang dalam bidang kepramukaan. Bagaimana tidak, Lawyer Scout mampu menjadi Juara Umum 1 pada lomba pramuka bergengsi di Kab. Polewali Mandar yang di adakan KWARCAB Polewali Mandar.

Pada kegiatan Kemah Lomba Kreativitas Pramuka penggalang (MALAKKA) dengan tema “Kreatif, Bersahabat, Malaqbi”, berlangsung pada 13-15 April 2018 di SMP 3 Mapili.

Kegiatan tersebut, diikuti sebanyak Enam sekolah unggulan Polewali Mandar dalam bidang pramuka, seperti SMP 3 Mapilli, SMP 5 Wonomulyo, SMP 2 Wonomulyo, MTs DDI Baru, MTs DDI Basseang dan SMP 3 Wonomulyo.

Sebelumnya, jumlah sekolah yang diundang pada kegiatan yang baru pertama kali di adakan di Polewali Mandar tersebut sebanyak 10 sekolah. Namun,  hanya 6 sekolah yang memenuhi undangan panitia Kwarcab Polman.

Masing-masing sekolah berkompetisi pada Enam cabang lomba seperti Pionering Kreasi, Step Dance, LKBB Gabungan, Smapore Dance, Tari Kreasi dan Upacara Pelantikan.

Dari ke-Enam lomba tersebut, Lawyer Scout MTs DDI Basseang berhasil menaklukkan secara keseluruhan dengan mengantongi lima juara Pertama dan Satu juara ketiga.

“dengan adanya kegiatan tersebut sanagat baik untuk lebih pempererat silaturrahmi  sesama Kuarcab Polman” tutur Amirullah (Pembina Putra Lawyer Scout MTs DDI Basseang)

“…..harapannya, semoga ditahun selanjutnya, peserta (lomba pramuka Kwarcab Polman) bisa bertambah”, Lanjutnya.(*)