Beranda Kepemudaan Puluhan Anak Ikuti Khitanan Massal di Kantor Desa Kunyi

Puluhan Anak Ikuti Khitanan Massal di Kantor Desa Kunyi

89
Proses Khitan oleh pihak UPTD Puskesmas Anreapi di kantor desa Kunyi, Selasa 27 Februari 2017. Foto: Chakay

PaTTaE.com | Forum Pemuda Desa Kunyi (FPDK) dan relawan Inspirasi Rumah Zakat, menyelenggarakan Khitanan massal di kantor desa Kunyi Kecamatan Anreapi, Kabupaten Polewali Mandar, Selasa (27/2/2018). Puluhan anak-anak mendaftarkan diri pada kegiatan tersebut.

Kegiatan ini sebagai cara Pemuda desa Kunyi yang tergabung dalam FPDK, memberikan kontribusi terhadap masyarakat, khususnya warga desa Kunyi.

Fahril mengatakan, dengan terlkasananya program Khitanan massal tersebut, serta program-program FPDK lainnya, dapat berkesinambungan dengan keinginan masyarakat.

“semoga Program-program kepemudaan desa Kunyi dapat berkesinambungan” Imbuhnya

Ia juga berharap, program FPDK tidak berhenti pada kegiatan Khitanan massal saja. Namun, semua program yang telah di sepakati, tetap berjalan.

“Harapannya bukan cuma kegiatan Khitanan, melainkan semua program kepemudaan” Tambahnya berharap.

Membangun kerja sama dengan pihak pemerintah desa, dan Relawan Inspirasi Rumah Zakat, para Pemuda desa Kunyi berhasil melaksanakan kegiatan Khitan gratis kepada 30 anak-anak, mulai usia 8 – 15 tahun.

Kegiatan khitan massal tersebut merupakan kali pertama dilaksanakan di desa Kunyi. Kepala desa setempat pun, sangat mengapresiasi, dan menginginkan diadakannya kembali kegiatan yang sama.

“kita usahakan akan ada kelanjutan kegiatan ini, kalo bukan akhir tahun, mungkin tahun depan” tutur kepala desa Kunyi, Anri dalam sambutannya, Selasa (27/2/2018).

Khitanan massal ini juga bekerja sama dengan pihak Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Anreapi, dalam proses Sunnatan massal, pengobatan, dan pengontrolan.

Hasil Khitan akan dikontrol pihak puskesmas Anreapi setiap 3 hari. proses pengontrolan akan mulai Jumat (2/3/2018) hingga sembuh total.

Kegiatan Khitan Massal tersebut dimulai pada pukul 08:00 wita, dan berakhir sekitar pukul 13:00 Wita.(*)

Sumber : Chakay
Editor : Bustamin