Beranda Up Date News Puskesmas Anreapi Melakukan Pemeriksaan Kesehatan Remaja

Puskesmas Anreapi Melakukan Pemeriksaan Kesehatan Remaja

70
Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Remaja yang diselenggarakan oleh Forum Pemuda Desa Kunyi bekerja sama dengan Puskesmas Anreapi, Ahad 29/7/2018. Foto: Eci

PaTTaE.com | Forum pemuda desa kunyi (FPDK) dan Puskesmas Anreapi, kembali melakukan Pemeriksaan Kesehatan Remaja (PKR), yang dilaksanakan di kantor Desa Kunyi Kecamatan Anreapi Kecamatan Polewali Mandar, Ahad 29/7/2018.

Kegiatan tersebut dihadiri sebanyak 20 peserta yang terdiri dari team kesehatan, para remaja Desa Kunyi dan Mahasiswa UNSULBAR yang kebetulan sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di daerah Kampung Kunyi.

Peserta dalam pemeriksaan kesehatan rejamaja di kantor Desa Kunyi Ahad 29/7/2018 kemarin. Foto FPDK

Pelaksanaannya pun dilakukan dengan memeriksa kesehatan setiap remaja, di rangkaikan dengan sosialisasi kesehatan. Yang di pandu oleh bidan Rosnasari.

PKR ini sendiri bertujuan untuk mengajak remaja untuk meningkatkan kesehatan. Melakukan pencegahan serta menerapkan gaya hidup sehat.

Maraknya penyebaran penyakit menular, serta virus mematikan, membuat team kesehatan harus lebih meningkatkan pencegahan, pengobatan, serta perlindungan dari segi kesehatan.

Hal inilah kemudian, pihak puskesmas Anreapi berinisiatif mendirikan pusat pemeriksaan untuk lebih memudahkan remaja agar rutin memeriksakan kesehatan.

“Untuk kedepannya kita akan buatkan posyandu remaja yang nantinya akan di buatkan pembukuan setiap anggota” Ujar Rosnasari, Petugas Puskesmas Kecamatan Anreapi.

Bukan hanya itu, untuk meningkatkan kesadaran para remaja untuk menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran penyakit, maka dalam pemeriksaan nantinya dirangkaikan dengan senam olahraga.

dalam pemeriksaan kesehatan nantinya, “akan di rangkaikan dengan senam bersama” Tambahnya.

Salah satu peserta PKR juga menuangkan harapannya “semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut dan peserta nya juga bisa bertambah” ujar Fatmawati.(Desi*/)