Beranda Up Date News Putra Batetangnga Wakili Sul-Bar pada Olimpiade Guru Tingkat Nasional

Putra Batetangnga Wakili Sul-Bar pada Olimpiade Guru Tingkat Nasional

306
Muhammad Taufik (tengah) bersama para Guru SD yang ada di Polewali Mandar

PaTTaE.com | Muhammad Taufik, Pria yang berprofesi sebagai Guru di SDN. 012 Kanang ini lolos mewakili Provinsi Sulawesi Barat (SULBAR) dalam Olimpiade Guru Nasional yang berlangsung di Kabupaten Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 4 – 8 Mei 2018.

Bapak tiga anak ini sukses mengharumkan nama baik Kab. Polewali Mandar dalam seleksi peserta Olimpiade Tingkat Provinsi di Mamuju(25-26/3/2018) dengan meraih nilai tertinggi dari beberapa guru peserta seleksi lain.

Dengan perolehan nilai tertinggi tersebut, menjadi tiket guru SD No.12 Kanang ini untuk mewakili Provinsi SULBAR pada Olimpiade Guru tingkat Nasional di NTB(4-8/5) mendatang.

Muhammad Taufik, Saat di konfirmasi Kontributor Pattae.com via WhatsApp (WA) Kamis Malam (19/04/2018). Mengaku kaget dan tak menyangka akan mewakili Provinsi dalam ajang bergengsi yang diadakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI tersebut.

“Saya juga tidak sangka, padahal cuma coba-coba ikut olimpiade guru Nasional 2018, tiba-tiba saya dapat pesan email untuk mewakili Sulbar.” Tuturnya

Pria yang akrab disapa Ufik ini, tak menargetkan juara pada Olimpiade nantinya. Menurut pengakuannya, Ia hanya ingin menambah pengalaman, dan berkenalan dengan para Guru peserta Olimpiade. Namun,  Ia mengaku akan tetap memberikan yang terbaik untuk Sulawesi Barat.

“Target juara sangat berat, kita pergi cuma mau tambah pengalaman sama kenal dengan orang baru. Tapi tetapki persiapkan diri untuk ini” Sahutnya

Seperti diketahui bahwa Olimpiade guru Nasional yang diadakan setiap tahun oleh Direktorat Jendral guru dan Tenaga Pendidikan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, merupakan ajang bagi guru SD dan SMP untuk menumbuhkembangkan semangat kompetensi akademik mereka dalam peningkatan wawasan, pengetahuan, profesionalisme guru, serta kinerja dalam mengembangkan Ilmu Pengetahuan, dan Teknologi.(/Casper)*