Beranda Ekonomi Rasakan Sensasi Bersepeda Diatas Laut di Wisata Water Bike

Rasakan Sensasi Bersepeda Diatas Laut di Wisata Water Bike

76
Obyek wisata bersepeda diatas air laut dan menikmati keindahan alam Bajoe. Jumat/18/05/2018. Foto by Erlan

PaTTae.com | Kecamatan Binuang telah dikenal banyak orang akan keindahan destinasi wisatanya, sebut saja wisata waterboom, salu pajan, rawa bangun, limbong lopi, permandian biru, jembatan pelangi, pulau pasir putih, pulau karamasan dan masih banyak lagi obyek wisata yang letaknya di Kecamatan Binuang.

Beberapa minggu ini, masyarakat Binuang kembali menawarkan sebuah destinasi yang baru beberapa pekan diresmikan. Destinasi wisata yang dikenal sebagai Wisata Water Bike ini menawarkan sensasi bersepeda diatas laut sembari menikmati keindahan panorama laut Kecamatan Binuang. Wisata Water Bike ini terletak di Dusun Bajoe Desa Rea Kecamatan Binuang Kabupaten Polewali Mandar.

Sanusi, seorang warga dusun Bajoe kepada Pattae.com menceritakan awal mula kemunculan ide sepeda laut tersebut. Menurut Sanusi ide tersebut lahir awalnya dikarenakan keengganan sanusi untuk ikut ke pulau pasir putih memenuhi ajakan teman-temannya.

“awal mulanya wisata bersepeda dilaut dari rekan – rekan yang mengajak kepulau pasir putih. tapi karena malas, saya mencari alasan dan mengatakan:  kalian duluan saja, nanti saya naik sepeda kepulau pasir putih. Setelah itu saya berpikir apakah bisa naik sepeda laut kepulau pasir putih.? Diaat itu saya kemudian mencoba membuat sepeda laut dengan melihat contoh di internet.” Tutur sanusi

Berbekal kemampuannya untuk membuat sepeda laut dengan melihat antusiasme masyarakat disekitarnya untuk mencoba dan merasakan sensasi bersepeda diatas laut, membuat sanusi  mengajak masyarakat yang berada disekitarnya untuk membantu membuat sepeda laut dan berfikir untuk mengembangkannya menjadi sebuah obyek wisata.

Sampai saat ini ada 6 unit sepeda laut yang siap disewakan di obyek wisata water bike, dan pihak pengelolah akan terus menambah jumlah unit sepeda untuk memenuhi kebutuhan pengunjung yang semakin banyak.

Sejak  resmi beroperasi,  obyek wisata water bike banyak mendapat dukungan dari berbagai pihak. Salah satu pihak yang ikut memberi dukungan akan pengembangan wisata Water Bike adalah dari pemerintah. Hal tersebut dapat dilihat dari kunjungan Dinas Pariwisata Polewali Mandar Dan  Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD). Dalam kunjungannya, pihak pemerintah berjanji akan membahas pengembangan wisata water bike ditingkat kabupaten dan berharap wisata water bike ini menjadi salah satu destinasi wisata yang difavoritkan masyarakat dan juga bisa menjadi aset penting dari pemerintah Polewali Mandar.

Contributor: Erlan

Editor: Badrun Nur