Beranda Up Date News Reuni Akbar dan Pengumuman Ketua Baru IKA Ponpes DDI Al Ihsan Kanang

Reuni Akbar dan Pengumuman Ketua Baru IKA Ponpes DDI Al Ihsan Kanang

68
Foto bersama para guru dan Alumni Ponpes DDI Al Ihsan Kanang di acara reuni akbar, Ahad 17/6/2018. Foto: Fikri

PaTTaE.com | Reuni Akbar Pondok Pesantren DDI Al Ihsan Kanang dihadiri ratusan lebih Alumni, mulai angkatan 1970-an hingga 2018 dan juga jajaran pimpinan Ponpes, dewan guru, serta tokoh masyarakat.

Kegiatan Reuni Akbar tersebut diselenggarakan di lapangan sepakbola desa Batetangnga Kecamatan Binuang Polewali Mandar.

“Apresiasi besar kepada alumni yang merespon baik kegiatan ini dan hadir meramaikan, serta mensukseskan acara. begitu juga dengan pimpinan pondok. Momentum reuni adalah bagian dari temu kangen dengan alumni dan lintas generasi dan ter spesial dengan guru-guru tercinta” Sambut Muh. Nurdin, ketua Ikatan Alumni Ponpes DDI Al Ihsan Kanang, Ahad 17/6/2018.

Kepada seluruh alumni DDI Al Ihsan Kanang, sambung ketua IKA, sekecil apapun itu, sangat diharapkan kontribusi para alumni, demi pembagunan pesantren DDI Al Ihsan dalam berbagai hal.

“Reuni Akbar dan Halal Bihalal ini, sebagai wadah untuk berkontribusi dan melahirkan gagasan-gagasan baik pengembangan alumni secara umum maupun pesantren secara khusus” Sambungnya.

Dasar keilmuan yang didapat semasa menimba pengetahuan di Ponpes DDI Al Ihsan Kanang, menjadi berkah tersendiri bagi para Alumninya. Hal ini nampak ketika hadir para Alumni, dengan latar belakang profesi yang berbeda-beda.

“Sebagai alumni, merasakan banyak keberkahan yang di dapatkan di pesantren ini, itu terlihat malam ini, berbagai latar belakang hadir, mulai dari akademisi, politisi hingga ekonom. Dan alumni kita Alhamdulillah mampu hidup survive dengan dasar ilmu dari yang telah didapatkan tanpa meninggalkan identitas dari pesatren ini.” lanjut Alumni 2004 Ponpes DDI Al Ihsan Kanang tersebut.

Pada kegiatan reuni akbar tersebut, melalui Musyawarah Mufakat ketua Ikatan Alumni yang lama mengumumkan Amiruddin Ilyas, sebagai ketua IKA Ponpes DDI Al Ihsan Kanang yang baru.

“akhirnya telah diputuskan melalui musyawarah memilih ketua IKA kakanda Amiruddin Ilyas. Selamat kepada beliau” Jelas Nurdin.

Pada akhir-akhir sambutannya, ketua Alumni IKA yang lama, Nurdin, meminta do’a restu kepada seluruh guru-guru ponpes yang hadir pada malam reuni akbar.

“akhirnya atas nama alumni kami memohon kepada guru kami untuk selalu mendoakan dalam musafir perjalanan hidup kami. Kami yakin kekuatan doa guru2 kami sehingaga mampu berdiri sampai hari ini… Amin” Tutupnya

(Tato*/)