Beranda Masyarakat & Pendidikan Santri Ponpes DDI Al Ihsan Lolos AKSIOMA Tingkat Nasional

Santri Ponpes DDI Al Ihsan Lolos AKSIOMA Tingkat Nasional

252
BAGEI TOLAEN !
Nurul Aulan Nisa Kelas VIII.1 MTs DDI Al Ihsan salah satu peserta AKSIOMA di Yogyakarta 6/7/2017 nanti (Foto: Nurdiansyah)

PATTAE.com | Siswi asal sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) Pondok Pesantren DDI Al Ihsan Kanang Polewali Mandar Lolos menjadi perwakilan Provinsi Sulawesi Barat pada Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) tingkat Nasional pada 06 Agustus 2017 mendatang di Yogyakarta yang diselenggarakan Kementrian Agama RI.

Kegiatan yang di gelar Kementrian Agama RI ini akan diikuti sejumlah perwakilan dari berbagai sekolah tingkat Madrasah seluruh Indonesia salah satunya sekolah MTs DDI Al Ihsan Kanang Provinsi Sulbar Agustus mendatang.

Setelah mengikuti pergelaran AKSIOMA tingkat Kabutpaten dan Provinsi pada Lomba pidato berbahasa Arab, dan MTQ 2 siswi MTs DDI Al Ihsan Kanang keluar sebagai juara dan mewakili Provinsi Sulawesi Barat diajang Aksioma tingkat Nasional.

Kedua siswi tersebut Hariyani Kelas VIII.2 MTs DDI Al Ihsan dengan jenis perlombaan yang akan di ikuti yaitu Pidato Bahasa Arab, dan Nurul Aulan Nisa Kelas VIII.1 MTs DDI Al Ihsan mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).

Tanggapan siswi MTs DDI Kanang yang lolos mengawakili Provinsi Sulawesi Barat di Yogyakarta nanti (7-12/7) mengatakan tidak menyangka akan menjadi perwakilan Sulbar di Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah tingkat Nasional.

Pimpinan pondok Pesantren Al Ihsan DDI Kanang, Adnan Nota mengatakan sangat senang denga prestasi yang telah diraih para siswi/santri nya menjadi perwakilan provinsi Sulbar pada AKSIOMA Kemenag di Yogyakarta nanti.

“kami tentunya sangat senang dengan adanya lomba ini dan keberhasilan yang di raih oleh siswa MTs DDI Kanang” Tuturnya

Kepala Madrasah Tsanawiyah DDI Kanang, juga memberikan tanggapannya setelah di temui pattae.com Kamis (27/7) atas keberhasilan yang diraih 2 siswinya keajang Nasional menurutnya semoga dapat menjadi motivasi bagi siswa-siswa lain untuk lebih giat lagi dalam proses belajar.

“semoga dapat memotivasi siswa yang lainnya untuk belajar dengan giat” Tutur, Nurdin, Kepala MTs DDI Al Ihsan Kanang.

AKSIOMA merupakan suatu kompetisi antar sekolah Madrasah seperti MI (Madrasah Ibtidaiyah), MTs (Madrasah Tsanawiyah), dan MA (Madrasah Aliah) seluruh Indonesia yang diselenggarakan Kemenag RI setiap dua tahun sekali.
Jenis Perlombaan pada AKSIOMA Yogyakarta (7-12/7) nanti yaitu; Bulu Tangkis (putra/putri), Bola Voli (putra), Tenis Meja (putra/putri), MTQ (putra/putri), Tahfidz (putra/putri), Pidato Bahasa Arab (putra/putri), Kaligrafi (putra/putri), dan Hadroh.(*)