Beranda Masyarakat & Pendidikan Sekitar 80 Siswa MA DDI Kanang Mengikuti Ujian Sekolah

Sekitar 80 Siswa MA DDI Kanang Mengikuti Ujian Sekolah

163
Photo: Ujian Sekolah MA DDI Kanang

Pattae.com, Kanang- Sejumlah Siswa Madrasah Aliyah (MA) DDI Kanang mengikuti Ujian Sekolah (UAS) sebagai rangkaian ujian akhir sekolah yang sebelumnya di awali dengan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dari tanggal 20-24 Maret 2017.

Ujian kali ini berbeda dengan ujian sebelumnya, dimana ujian USBN/UAMBN mengunakan pengawasan silang, sedangkan pada ujian UAS tidak menggunakan sistem pegawasan silang dan hanya di awasi oleh para guru yang ada di MA DDI Kanang.

Ujian UAS ini berlangsung di sekolah MA DDI Kanang selama 4 hari berturut-turut, dimulai pada tanggal 27 maret, sampai dengan 31 Maret 2017.

Peserta ujian kali ini di ikuti sebanyak 80 Siswa yang terdiri dari 2 kompetensi keilmuan yaitu bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) berjumlah 40 siswa, dan dari bidang Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) berjumlah 40 siswa.

Setelah mengikuti ujian UAS, para siswa kemudian mempersiapkan diri untuk mengikuti Ujian Nasional (UN) tingkat  SMA/MA yang akan dilaksanakan pada tanggal 10-13 April 2017 mendatang.

Salah satu peserta ujian UAS, Nasrullah, mengatakan bahwa jauh-jauh hari mereka sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian akhir tersebut baik secara fisik maupun mental.

“jauh-jauh hari kami sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian akhir tersebut baik secara fisik dan mental” tutur Nasrullah

“bahkan sebagian siswa telah mendaftarkan dirinya untuk mengikuti UMPTN dari berbagai kampus yang ada di Sulawesi selatan seperti UIN, UNM dan STAIN Pare-Pare” tutup Nasrullah kepada pattae.com, Senin, 27/03/2017.*