Beranda Masyarakat & Pendidikan Seluruh HMJ dan UKM IAI DDI Polman Antusias Ikuti Pelatihan Kepemudaan

Seluruh HMJ dan UKM IAI DDI Polman Antusias Ikuti Pelatihan Kepemudaan

108
Seluruh HMJ dan UKM IAI DDI Polman Antusias Mengikuti Pelatihan Organisasi Kepemudaan dan Peningkatan Nation Character Building Pemuda Tahun 2018.
Foto Kegiatan Pelatihan. Jepretan Andryanto_Bahar

Seluruh HMJ dan UKM IAI DDI Polman Antusias Mengikuti Pelatihan Organisasi Kepemudaan dan Peningkatan Nation Character Building Pemuda Tahun 2018.

Pelatihan Manajemen organisasi kepemudaan dengan tema “kita tingkatkan karakter Kebangsaan Pemuda Polewali Mandar”, dilaksankan di Aula Kampus Institut Agama Islam (IAI) DDI Polewali Mandar, Sabtu 29 Desember 2018 pukul 07.00 WiTa.

Kegiatan yang diikuti 90 mahasiswa dari berbagai HMJ dan UKM IAI DDI Polman ini, dibuka langsung Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispop) Kabupaten Polewali Mandar.

Mustari Mula, selaku Plt Dispop dalam sambutannya mengatakan, tujuan daripada pelatihan pemuda IAI DDI Polman ini, tuk melatih pemuda dalam berkarya sesuai dengan minat bakat masing-masing.

“Pelatihan ini bertujuan agar pemuda pemudi IAI DDI Polewali Mandar mampu berkarya dalam pigur-pigur apapun serta memiliki karya seni yang luar biasa,”. Pungkasnya

“….dan mapan untuk di publis ke media sosial, Maupun media cetak, dengan akar-akar ilmu yang didapat dari pelatihan ini”. Lanjutnya

Kegiatan kepemudaan ini Merupakan Kerjasama dari 2 lembaga, yaitu Kemenpora, serta lembaga Harmala Sahwa Arukka (HSA).

HSA merupakan lembaga yang menaungi Organisasi internal kampus IAI DDI Polewali Mandar HMJ Komunikasi penyiaran Islam (HMJ-FDK) dalam pengadaan kegiatan tersebut.

Ketua Umum HSA Wahyono Rifai, mengatakan, kegiatan tersebut diperuntukkan bukan hanya Mahasiswa IAI DDI, tetapi para pemuda se Sulawesi Barat secara umum.

Untuk itu, Ia juga berharap, kegiatan serupa masih bisa tetap ada dari kementerian pemuda olahraga Republik Indonesia. Agar, bekal pemuda dalam menjalankan peran sebagai Agen of Change yang berkarakter kebangsaan tercipta secara merata

“Selanjutnya semoga kegiatan kita kedepan ini, berkelanjutan, dan pelaksaannya tidak hanya di pusatkan dalam satu titik kampus. Tapi, dengan mengundang juga peserta dari berbagai kampus lainnya”. Tambahnya

Kegiatan ini merupakan kepedulian terhadap organisasi-organisasi, khususnya pada manajemen organisasi kepemudaan. Selain itu, Kegiatan tersebut diharapkan mampu meningkatkan karakter kebangsaan pemuda di Kabupaten Polewali Mandar.

Penulis/Kontributor : Andryanto_Bahar*