Beranda Kegiatan Sosial Semarakkan Maulid Nabi, Ini yang Dilakukan APPM Polman Kota Parepare

Semarakkan Maulid Nabi, Ini yang Dilakukan APPM Polman Kota Parepare

65
Foto: Keluarga besar Aliansi Pemua Pelajar Mahasiswa Polewali Mandar Kota Parepare. Jepretan Ame.
Foto: Keluarga besar Aliansi Pemua Pelajar Mahasiswa Polewali Mandar Kota Parepare. Jepretan Ame.

Maulid Nabi menjadi salah satu momen penting untuk mengekspresikan kecintaan terhadap Rasulullah. Maulid yang biasanya jatuh pada 12 Rabiul Awwal kini sudah marak dirayakan dimana-mana.

Disaat banyak komunitas dan organisasi merayakan momentum Maulid, sekumpulan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Aliansi Pemuda Pelajar Mahasiswa (APPM) Polewali Mandar Kota Parepare tidak mau ketinggalan. Warga APPM juga turut melanjutkan tradisi leluhur demi bersama-sama merawat ingatan tentang perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW, Senin 17/12/2018.

Seperti halnya perayaan Maulid pada umumnya, warga APPM Polman menyiapkan Bura’ (Balajuk), Sokko (Nasi Ketan), dan telur sebagaimana perayaan Maulid masyarakat adat Sulselbar.

Dalam perayaan Maulid tersebut turut hadir Abu Bakar Judda selaku pembina APPM Polman Kota Parepare. selain itu, hadir juga M. Ali Rusdi Bedong, sebagai pengantar Hikmah Maulid. Didalam perayaan tersebut panitia juga mengundang Kapolres Parepare dan tentunya dewan senior dan tokoh-tokoh Polman yang ada di Parepare.

Bagi warga APPM, Maulid tidak hanya sebagai momen mengekspresikan kecintaan terhadap Rasulullah, tetapi juga bagaimana mempererat tali silaturahim antar warga APPM yang ada di Parepare. Sebagaimana yang disampaikan Nugrah selaku Ketua Umum APPM Polman Kota Parepare

“Tentunya dengan acara ini, kita mencoba memetik buah pelajaran dari perjalanan hidup Rasulullah juga sebagai momen mempertemukan orang tua dan dewan senior serta warga APPM Polman Lainnya”. Tutur Nugrah.

Acara tersebut terselenggara di Balai Ainun Habibie Kota Parepare, acara dimulai dari pukul 20:30 hingga berakhir dengan pembagian telur dan sokko pada pukul 23:00 Wita.(Frz)*