Beranda Kegiatan Sosial Kades Batetangnga: Kesehatan adalah Hal yang Sangat Penting Bagi Kehidupan Kita

Kades Batetangnga: Kesehatan adalah Hal yang Sangat Penting Bagi Kehidupan Kita

147
Terlihat Warga Desa Batetangnga melakukan kegiatan Senam Aerobik, Minggu 30/04/2017 (Foto: Nu')

PATTAE.com | Binuang- Minggu, (30/04/2017) pagi hari, tepat pada pukul 06:30 wita, terlihat sejumlah ibu-ibu dasa wisma sedang mengikuti Senam aerobik di lapangan sepak bola Desa Batetangnga. Kegiatan ini secara rutin di laksanakan oleh Puskesmas Kecamatan Binuang

Bukan hanya ibu-ibu dasa wisma yang mengikuti senam aerobik tersebut, sejumlah bapak-bapak juga nampak ikut meramaikan senam, bahkan pak kepala desa (kades) batetangnga pun ikut bersenam bersama warganya, Minggu pagi hari.

“Kesehatan adalah sebuah hal yang sangat penting bagi kehidupan kita dan kegiatan ini adalah sala satu solusi untuk menjaga kesehatan kita” tutur Pak kades Batetangnga

Senam Aerobik tersebut juga mendapat dukungan dari kepala Desa Batetangnga, dan berharap kegitan tersebut terus-menerus dilaksanakan dua kali setiap bulannya

“Kami dari pemerintah setempat sangat mendukung adanya kegiatan ini serta berharap dapat dilaksanakan secara continue ya minimal 2 kali dalam sebulan untuk masyarakat Batetangnga” lanjut pak kades, Muhammad Said, saat di temui Pattae.com di sela-sela kegiatan senam minggu pagi hari.

Instruktur senam, yang berjumlah 3 orang dari kota polewali, intruktur ini sengaja di datangkan dari luar wilayah Binuang untuk melatih senam Aerobik di kalangan masyarakat.

Kegiatan senam ini, juga merupakan salah satu program kerja dari Puskesmas Binuang yang biasanya, dilaksanakan dihalaman Puskesmas Binuang. Akan tetapi, pelaksanaan kegiatan kali ini dilaksanakan di Desa Batetangnga karena di anggap sebagai wilayah yang sangat strategis untuk mengajak warga bersenam aerobik.

Dari beberapa peserta senam yang ikut, mengaku telah sering mengikuti senam aerobic untuk menjaga kesehatan dan kebugaran dan merasa mendapat perubahan setelah rutin mengikuti senam yang di laksanakan oleh Engsal Medical.

“Saya sudah sering ikut senam Aerobik tiap minggunya yang dilaksanakan oleh Engsal Medical dan yang saya rasakan ada perubah terhadap kebugaran tubuh saya” tutur, Dira, salah satu peserta senam Aerobik

Kegiatan senam dibumbuhi oleh rintik-rintik hujan, akan tetapi semangat para peserta senam tidak turut kendur, Mereka tetap melanjutkannya dengan 3 kali senam berturut-turut sampai pada akhirnya kegiatan ini selesai. sekitar pukul 08:30 wita.(*)