Beranda Kegiatan Sosial Seperti Ini Ngabuburit Pemuda Karang Taruna Sipakatau Desa Paku

Seperti Ini Ngabuburit Pemuda Karang Taruna Sipakatau Desa Paku

139
Pemuda Karang Taruna Sipakatau Desa Paku Membagikan Takjil kepada Pengguna Jalan yang Melintas, Senin 11/6/2018 Foto: Hamdan

PaTTaE.com | Bulan suci Ramadhan merupakan kesempatan bagi setiap hamba Allah untuk meningkatkan ketakwaan dengan menjalankan amal saleh serta menjadi penyemangat yang mendorong kita dalam menjalankan ibadah. Seperti yang dilakukan oleh pemuda Desa Paku Kecamatan Binuang Kabupaten Polewali Mandar yang tergabung dalam satuan Karang Taruna (Sipakatau) Senin, 11 Juni 2018.

Dengan mengusung tema “Ngabuburit”, pemuda Karang Taruna Sipakatau Desa Paku membagikan takjil dan sembako kepada pengguna jalan dan Masyarakat. Setidaknya sebanyak 200 takjil dan 13 paket sembako yang berisikan gula pasir, susu, minyak goreng, teh kopi, sirup dibagikan kepada pengguna jalan dan masyarakat yang benar-benar kurang mampu.

Antusiasme dan semangat berbagi para pemuda Karang Taruna Sipakatau Desa Paku dilaksanakan dibeberapa titik selama tiga hari. Pada hari pertama dipusatkan sekitaran ruas jalan jembatan perbatasan Sulsel dan Sulbar, selanjutnya didepan Kantor Desa Paku kemudian bagi-bagi sembako kepada masyarakat ditiap-tiap Dusun yang ada di Desa Paku.

Rudi, selaku Koordinator bidang pendidikan dan pelatihan Karang Taruna Sipakatau mengakui bahwa selama ini kami hanya dipandang sebelah mata oleh masyarakat. Oleh karena itu, kegiatan ini kami lakukan untuk memperlihatkan eksistensi bahwa kami ada untuk membangun Desa.

“Ini merupakan hal baru di Desa Paku. Berbagi dengan Masyarakat di dalam momentum bulan suci ramadhan sebagai langkah awal dari program kerja kami kedepannya agar berkahnya dapat juga sebagai bentuk kesyukuran kami,” Jelasnya.

Dia juga menjelaskan, melalui gerakan pemuda karang taruna Sipakatau Desa Paku, menjadi awal gerakan perubahan dalam membangun kesadaran generasi muda maupun masyarakat. Selain itu, kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dalam mengembangkan Desa Paku lebih maju dan lebih baik lagi.

“kami berharap agar kegiatan ini bisa terus berlanjut bukan hanya pada bulan ramadhan tapi juga diluar ramadhan. kami juga telah menyediakan beberapa program lain kedepan. diantaranya program bidang sosial, pengembangan pendidikan, pelatihan, seni, olahraga dan peningkatan kualitas sosial kemasyarakatan,”Tutupnya.

Selanjutnya satuan Karang Taruna Sipakatau berencana mengisi akhir bulan suci ramadhan ini dengan menggelar kegiatan gema ramadhan dan parade obor beberapa waktu mendatang.

Kontributor: Hamdan
Editor : Badrun Nur