Beranda Hukum dan Politik Sering Meresahkan : Satu Orang Gila Diamankan Aparat Desa

Sering Meresahkan : Satu Orang Gila Diamankan Aparat Desa

508
1 Orang yang dianggap mengalami gangguan jiwa kini di amankan BABINSA senin, 01/05/2017 (Foto: Chakai)

PATTAE.com | Kunyi- sering meresahkan warga yang ada di desa Kunyi, satu orang yang dianggap mengalami gangguan jiwa berhasil diamankan oleh warga setempat saat tertidur pulas disalah satu pondokan. Senin, 01/05/2017.

Kehadiran orang gila beberapa minggu belakangan ini, dianggap sangat meresahkan warga yang berada di Desa Kunyi, sehingga menjadi kekhawatiran warga jika orang gila tersebut masih berkeliaran.

Dianggap meresahkan karena orang gila tersebut berkeliaran tidak menggunakan pakaian (telanjang bulat), dan bukan hanya itu, oarang gila tersebut juga sering merusak tanaman warga, dan sering mengambil makanan dikebun warga.

Adanya laporan dari warga tentang orang gila yang meresahkan, langsung di respon oleh Aparat pemerintah desa dan mengintruksikan kepada kepada warganya, apabila melihat orang gila tersebut segera dilaporkan.

Aparat pemerintah desa pun langsung mensurvei lokasi tempat persembunyian orang gila tersebut. Pemburuan orang gila ini memakan waktu selama 20 hari namun, tak kunjung didapat, Kerena warga ketakutan terhadap orang yang dianggap mengalami gangguan jiwa.

baru hari Senin, (01/05/2017) Sekitar pukul 08:00 wita pagi hari, orang gila tersebut di amankan dipondok warga, pada saat tertidur.

“Waktu kutangkap tadi, orang gila tersebut sedang tertidur pulas diatas pondok warga. Pada saat kami tangkap Orang gila tersebut mengaku berasal dari Silopo”. Ujar Pak Masdar.

Penangkapan orang gila tersebut sangat dramatis, kemudian setelah ditangkap, orang gila tersebut dii ikat dengan tali dan menjadi tontonan warga. Banyak warga yang berdatangan melihat orang gila yang selama ini meresahkan.

“Saya dari tappang jauh-jauh dari atas melihat orang gila ini, karena saya penasaran seperti apa kondisi orang gila ini. Ujar Pian

Kehadiran orang gila ini pertama kalinya di desa kunyi, yang menurut sebagian warga ini adalah pertanda petaka tersendiri di desa kunyi.

Sampai saat ini, orang gila yang berhasil di amankan oleh Aparat Desa (BABINSA), kini di bawah ke puskesmas Anreapi untuk di jauhkan dari warga yang datang melihat orang gila tersebut.(*)