Beranda Up Date News Sijago Merah Melahap 2 Rumah Milik Warga Desa Batetangnga

Sijago Merah Melahap 2 Rumah Milik Warga Desa Batetangnga

107

PaTTaE.com | Sijago Merah Melahap sejumlah rumah milik warga Dusun Biru desa Batetangnga Binuang Polewali Mandar. Kebakaran terjadi sekitar pukul 10:00 wita, tadi malam, Senin (9/4/2018).

Kebakaran ini mengundang perhatian warga Batetangnga sehingga mereka pun berdatangan menyaksikan ganasnya sijago merah yang melalap 2 rumah milik warga Batetangnga.

Selain itu, warga yang datang pun berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. ada juga sebagian memblokade api agar tak berpindah ke rumah-rumah milik warga lainnya.

Angin yang begitu kencang mengakibatkan kobaran api sulit untuk di padamkan dengan peralatan seadanya. baru pukul 23:20 wita, petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. kerugian ditaksir mencapai ratusan ribu rupiah.

Belum ada yang tahu persis awal kejadian tersebut. namun, menurut beberapa ungkapan warga, api terlihat dari arah ruang dapur. karena angin sangat kencang sehingga penyebaran api cepat.

Salah satu korban kebakaran, warga setempat memanggilnya Indo Uccang, mengatakan tidak tahu menahu dari mana datangnya api yang melahap isi rumah miliknya.

“saya tidak tau awal kejadian, Kami sudah tidur, tiba-tiba ada api diatas menyala” Tutur Indo Uccang kepada awak media.

Tak ada yang bisa diselamatkan, 2 unit motor, dan sejumlah barang jualan serta harta benda lainnya hangus dilahap sijago merah. hanya pakaian tidur yang masih menempel dibadan mampu diselamatkan.

tidak ada yang kami bisa selamatkan, ya.. begini saja (menunjukkan pakain yang dikenakan), cuman mesin cuci yang dibawa keluar” Ungkapnya.

Baru sekitar pukul 24:30, kobaran api bisa dikendalikan, sebagian warga ikut memadamkan bara api yang masih menyala.(*)

Kontributor: Bustamin