Beranda Masyarakat & Pembangunan Silaturrahmi Gubernur Sulbar di Ponpes Al Risalah Batetangnga, Polewali Mandar

Silaturrahmi Gubernur Sulbar di Ponpes Al Risalah Batetangnga, Polewali Mandar

216
BAGEI TOLAEN !
Rombongan Gubernur Sulawesi Barat, H. Ali Baal Masdar dalam rangka silaturahim dengan para warga dan santri Ponpes Al Risalah Batetangnga Jumat 7/7/2017 (Foto: Casper)

PATTAE.com | Batetangnga- Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Ali Baal Masdar (ABM) mengadakan kunjungan silaturrahmi ke Pondok Pesantren Al-Risalah Batetangnga, Dusun Lumalan, Desa Batetangnga, Binuang, Polewali Mandar Jumat 7/7/2017

Orang nomor 1 Sulbar tersebut datang menggunakan kendaraan dinas bersama beberapa asisten pribadinya, dan dikawal oleh mobil Patroli Pengawal (Patwal) kepolisian.

Rombongan Gubernur Sulbar tiba di lokasi Ponpes Al-Risalah pada pukul 14:30 wita setelah dari kediamannya di kecamatan Matakali, Polewali Mandar.

Kedatangan Gubernur Sulbar ke Pondok Pesantren Al-Risalah ini disambut langsung oleh Kakanwil Kemenag, H. Muhdin Bedong, selaku pendiri Pondok Pesantren dan yayasan Harisah Al-Gifary (Induk Pondok Pesantren Al-Risalah).

Kunjungan Mantan Bupati Polman 2 Periode tersebut dalam rangka silaturahmi dengan warga Batetangnga dan Pengurus serta santri Pondok pesantren Al-Risalah.

Dalam kunjungannya yang berdurasi satu setengah jam tersebut, gubernur Sulawesi Barat Perionde 2017/2022 ini menitik beratkan pada persoalan pendidikan keagamaan dan sarana penunjangnya yang masih belum memadai.

Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar (ABM) sedang menyantap hidangan bersama H. Muhdin Bedong Pendiri yayasan Harisah Al-Gifary, Ibu camat Binuang, Kepala desa Batetangnga, Said Saleh, dan KUA Binuang Ustasd Haris Nawawi Jum’at 7/7/2017 (Foto: Casper)

ABM, sapaan Gubernur Sulbar, berencana akan menganggarkan dana tahun ini untuk pembangunan khusus Asrama di Pondok Pesantren Al-Risalah yang belum cukup dua tahun didirikan ini.

“Tahun ini rencana ada 2 rencana penganggaran bangunan Asrama di Batetangnga dan Kuajang, tapi saya katakan jangan di Binuang semua jadi untuk tahun ini di Batetangnga dulu” kata ABM (sapaan Gubernur sulbar).

Ketua Yayasan Harisah Al-Gifary M. Ali Rusdi Bedong saat dihubungi via WhatsApp mengatakan sangat berterima kasih atas silaturahim ini, sebab sangat positif bila Umara (Pemerintah) dan Ulama saling mendukung.

Dalam acara silaturrahmi ini, hadir pula Ibu Camat Binuang, Kades Batetangnga dan Kuajang serta Kepala KUA Binuang beserta masyarakat Batetangnga, Serta dihibur oleh Grup Nasyid Santri Al-Risalah.

Sebelum mengakhiri kunjungannya, Gubernur Sulbar bersama Pendiri yayasan Harisah Al-Gifary nampak ber photo bersama dengan para santri Pondok Pesantren Al Risalah.(*)

Kontributor: Casper