Beranda Uncategorized Siswa Baru MA Izzatul Maarif Tappina Disambut dengan Kegiatan “English Day”

Siswa Baru MA Izzatul Maarif Tappina Disambut dengan Kegiatan “English Day”

67
Siswa Baru MA Izzatul Maarif sedang mengikuti kegiatan penyambutan Siswa Baru dengan kegiatan Englis Day, Kamis 11 Juli 2018: Photo MA Izzatul Maarif

PaTTaE.com | Ada hal yang menarik dalam menyambut siswa baru di Madrasah Aliyah (MA) Izzatul Maarif Tappina Kabupaten Polewali Mandar, yang berbeda dengan Madrasa atau sekolah-sekolah lain.

Jika Madrasah/Sekolah pada umumnya menyambut siswa baru dengan materi pengenalan Sekolah/Madrasah. Namun, MA Izzatul Maarif Tappina justru menyambut Siswa Barunya dengan kegiatan yang benuansa pelajaran Bahasa Inggris.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk “ENGLISH DAY” ini, berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 12 Juli sampai dengan 14 Juli 2018.

Menurut Syamsul Bahri, siswa kelas XI IPA, selaku ketua panitia pelaksana mengatakan, kegiatan ini diikuti semua siswa baru MA Izzatul Maarif Tappiba sebanyak yang berjumlah 81 siswa.

Sementara itu, kepala MA Izzatul Maatif Tappina, Hasan, dalam sambutannya pada opening ceremony, (12/07) mengharapkan agar semua peserta dapat mengikuti acara ini dengan baik. sehingga, kegiatan tersebut benar-benar bermanfaat.

Photo

Salah satu indikator, tambah Hasan, pada kegiatan “English Day” tersebut adalah meningkatkan keterampilan speaking Bahasa Inggris bagi setiap peserta (siswa baru).

Kegiatan “English Day” yang dikemas dalam bentuk pembelajaran bhs inggris ini memuat pembelajaran Speaking, Game, Materi Grammar dan evaluasi.

Kegiatan yang berlangsung mulai Pukul 07:30 hingga Pukul 16:00 WiTa tersebut, dibuat senyaman mungkin dan menyenangkan baik didalam maupun diluar kelas agar siswa dapat mengekspresikan pengetahuan bahasa ingrisnya tanpa rasa grogi.

Karena metode didesain menarik dan menyenangkan, maka setiap peserta diharapkan dapat terexplore kemampuan bahasa inggrisnya lewat keguatan tersebut. (TaTo*/)