Beranda Masyarakat & Pendidikan Siswa MA Izzatul Maarif Mengadakan Spending Night dengan Belajar Bahasa Inggris

Siswa MA Izzatul Maarif Mengadakan Spending Night dengan Belajar Bahasa Inggris

44
BAGEI TOLAEN !
Photo pelaksanaan Spending Night di gedung sekolah MA Izzatul Maarif Tappina Sabtu, 7/10/2017

PaTTae.com | English Club Madrasah Aliah (MA) Izzatul Maarif Tappina mengadakan kegiatan menghabiskan malam atau biasa disebut dengan “spending night”, Sabtu-Minggu 7-8 Oktober 2017 di Gedung MA Izzatul Maarif Tappina Lt. 2 Desa Mirring Kecamatan Binuang Kabupaten Polewali Mandar.

Kegiatan yang digagas anggota English Club bekerja sama dengan seluruh pihak Sekolah MA Izzatul Maarif Tappina ini sebagai wadah meningkatkan minat dan memotivasi siswa MA Izzatul Maarif Tappina untuk terus melatih dan mengembangkan keterampilan ber-bahasa Inggris-nya.

Seperti yang diungkapkan oleh pembina English Club MA Izzatul Maarif Tappina, Riska Andayani, saat ditemui oleh tim Pattae.com menjelaskan tujuan yang ingin dicapai dalam kegiatan spending night ini.

“kegiatan spending night ini bertujuan untuk meningkatkan minat dan motivasi siswa dalam belajar bahasa inggris. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan berbahasa Inggris. Tutur Riska

Disamping itu, Kegiatan spending night yang dilaksanakan ini sengaja dikemas dengan konsep have fun sehingga siswa yang hadir merasa santai dan senang dalam menerima materi maupun saat praktek berbahasa inggris.

Sementara itu kepala MA Izzatul Maarif Tappina, Hasan dalam open ceremony menyampaikan bahwa terdapat banyak sekali mamfaat yang bisa didapatkan oleh seseorang apabila memiliki kemampuan dalam berbahasa inggris, diantaranya dapat meningkatkan kepercayaan diri dan juga terbukanya peluang untuk melanjutkan studi kesemua jenjang melalui jalur beasiswa.

“ada beberapa keuntungan yang didapatkan jika siswa menguasai bahasa inggris, selain dapat meningkatkan self confidence atau rasa percaya diri, kemampuan berbahasa inggris juga dapat mempermudah mendapatkan beasiswa nantinya baik di tingkat pendidikan strata satu (S1) maupun S2 dan S3 “. Tutur Hasan

Kegiatan yang diikuti puluhan siswa MA Izzatul Maarif Tappina ini berjalan dengan lancar meskipun sepanjang malam diiringi dengan hujan yang cukup deras.(*/)

Photo terlihat para siswa peserta spending night Sabtu 7 Oktober 2017 kemarin.