Beranda Masyarakat & Pendidikan Siswa MA Izzatul Maarif Tappina Lolos Mewakili SulBar Pada lomba KSM Tingkat...

Siswa MA Izzatul Maarif Tappina Lolos Mewakili SulBar Pada lomba KSM Tingkat Nasional

310

PaTTaE.com | Ajang Kompetisi Sains Madrasah(KSM)tingkat Provinsi Sulawesi Barat telah dihelat hari ini 25 Juli 2018 bertempat di Madrasah Aliayah Negeri (MAN) Polewali Mandar.

Ajang bergengsi yang rutin digelar setiap tahun tersebut, merupakan ajang perlombaan antara siswa madrasah di bidang ilmu sains. Momentum inilah, kemampuan kompetensi siswa madrasah diuji.

Menurut panitia pelaksana, Budiman, dalam lomba KSM tingkat sulawesi barat tahun 2018 ini diikuti berbagai siswa dari Madrasah seperti Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) dari Enam Kabupaten yang ada di Sulawesi Barat.

Lomba KSM tingakat Madrasah se Provinsi Sulawesi Barat.

Peserta yang memperoleh skor tertinggi dinyatakan sebagai pemenang dan berhak ikut pada ajang KSM tingkat Nasional di Bengkulu September mendatang.

Pada tingkat Madrasah Aliyah, ada 6 mata pelajaran sains yang diperlombakan seperti ilmu Matematika, Kimia, Fisika, Biologi, Geografi, dan ilmu Ekonomi.

Berdasarkan pantauan kru pattae.com, Yulianti, Siswa MA Izzatul Maarif Tappina, berhasil mengungguli peserta lainnya dan dinyatakan sebagai pemenang serta berhak mewakili kemenag sulawesi barat pada ajang KSM Nasional di Bengkulu pada bulan september 2018 mendatang.

Ucapan Selamat kepala sekolah MA Izzatul Maarif Tappina, Hasan, kepada Salah satu siswinya yang berhasil lolos mewakili SulBar pada ajang KSM tingkat nasional.

Kepala MA Izzatul Maarif Tappina, Hasan ketika dikonfirmasi terkait hal tersebut, membenarkan dan menyampaikan ucapan terima kasih atas doa dan dukungan semua pihak sehingga salah satu siswanya dapat melaju ke KSM tingkat Nasional.(*/)