Beranda Up Date News Siswa MI DDI Kanang Menggalang Dana untuk Warga Korban Kebakaran

Siswa MI DDI Kanang Menggalang Dana untuk Warga Korban Kebakaran

73
Poto siswa MI DDI Kanang Pasca Melakukan penggalangan dana di sekitar sekolah mereka, Selasa 10 April 2018. Foto: Baharuddin

Membantu Korban kebakaran, Siswa MI DDI Kanang melakukan Penggalangan dana.

Siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) DDI Kanang melakukan aksi peduli sesama dengan kegiatan penggalangan dana untuk korban Musibah Kebakaran di Desa Batetangnga, Selasa (10/4/2018).

Kegiatan ini dilakukan di area Sekolah MI DDI Kanang, dan rumah-rumah warga di sekitar sekolah. Kegiatan ini dimulai pukul 07.30 wita sampai 09.00 wita dengan berkeliling disekitar area sekolah dengan membawa kotak kosong yang bertuliskan penggalangan dana untuk korban kebakaran.

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk meringankan beban Korban kebakaran yang terjadi Senin malam (9/4/18) serta mengajarkan kepada seluruh siswa utuk belajar saling berbagi.

“Kita mau meringankan beban korban kebakaran, makanya kita adakan penggalangan dana walaupun hasilnya tidak seberapa, tapi mudah-mudahan bisa membantu” tutur Baharuddin (Kepsek).

“Lagian kita juga ini ingin mengajarkan anak-anak untuk belajar berbagi kepada sesama yang membutuhkan, bukan hanya teori tapi praktek langsung”. Lanjut Bahar (sapaan).

Uang yang terkumpul dalam kegiatan ini sebesar Rp 767.000 (Tujuh ratus enam puluh tujuh ribu rupiah). Dan langsung diserahkan kepada korban musibah Kebakaran.

Telah diketahui sebelumnya, pada senin malam terjadi kebakaran yang menghanguskan 2 rumah warga di Jln. Dolon Dusun Kanang Bendungan Desa Batetangnga.(*)

Pengumpulan dana hasil penggalangan oleh siswa MI DDI Kanang, Selasa 10 April 2018. foto: Baharuddin
Penyerahan hasil penggalangan Dana oleh Siswa MI DDI Kanang Kepada Warga korban Kebakaran, Selasa 10 April 2018. Foto: Baharuddin

Sumber: Baharuddin