Beranda Up Date News SMK Ma’arif Husnul Khatimah Polewali, Buka Pendaftaran Siswa Baru Mulai April-Juni 2018

SMK Ma’arif Husnul Khatimah Polewali, Buka Pendaftaran Siswa Baru Mulai April-Juni 2018

149

PaTTaE.com | SMK Ma’arif Husnul Khatimah Polewali membuka pendaftaran Siswa Baru Tahun ajaran 2018/2019, pendaftaran dibuka secara umum bagi siswa SMP, MTs dan Sekolah sederajat.

SMK Ma’arif Husnul Khatimah Polewali merupakan salah satu Sekolah Kejuruan dibawah binaan Ruwaida, S.Ag., M.Si, memiliki fasilitas lengkap mulai ruang Kelas sampai ruang Praktek/Laboratorium.

Selain itu, SMK Ma’arif Husnul Khatimah telah banyak melahirkan Siswa berprestasi baik pada bidang akademik, maupun non akademik terkhusus pada bidang teknik Otomotif, Tatabusana, dan Jurusan Perkantoran.

Pada bidang Teknik Otomotif, yang merupakan satu-satunya Jurusan yang ada di SMK Kota Polewali, mendorong Siswa pada keahlian penguasaan bongkar pasang kendaraan ringan seperti TuneUp, Over Hole, Sistem Kelistrikan Mobil, serta sistem Rem dan Roda Mobil.

Bukan hanya itu, keahlian lain yang didapat nantinya pada Jurusan Otomotif, adalah kemampuan dalam mengemudi kendaraan Roda Empat.

Ahmad Akbar, Ketua Jurusan Otomotif mengatakan lebih mengutamakan siswa dalam bidang praktek terkhusus pada bidang kehalian Otomotif yang merupakan Jurusan unggulan SMK Ma’arif Husnul Khatimah.

“kami lebih mengutamakan kreativitas Siswa dalam bidang prakteknya, khususnya Jurusan otomotif, karena ini merupakan juruan unggulan kami” Tutur Ahmad Akbar

SMK Ma’arif Husnul Khatimah yang beralamat di Jalan Gatot Subroto No. 34 Kelurahan Madatte Polewali depan Stadion kebanggaan Kabupaten Polewali Mandar ini membuka mendaftaran Mulai bulan April – Juni 2018.

Prosedur pendafatrannya, untuk 20 pendaftar pertama dan siswa yang mendapat rangking (minimal rangking 2) disekolahnya, dijamin lulus seleksi. Pendaftaran akan dibuka dua gelombang.

“pendaftaran nantinya, untuk 20 pendaftar pertama dijamin lulus untuk kategori mendapat ranking disekolahnya, minimal ranking 2 (dua)” Tambah Ketua jurusan Otomotif SMK Ma’arif Husnul Khatimah Polewali.

Selain itu, SMK Ma’arif Husnul Khatima juga memberikan program khusus bagi siswa yang kurang mampu, seperti fasilitas Asrama

“Untuk Siswa yang kurang mampu, akan kami Asramakan untuk dibina dalam bidang Agama, karena (SMK Ma’arif Husnul Khatima) juga adalah Sekolah Kejuruan yang berbasis Agama”. Tutup Ahmad Akbar

Adapun kompetensi keahlian Jurusan Tata Busana adalah, siswa didorong menjadi Desainer busana. Sedangkan untuk Jurusan Perkantoran, siswa didorong mampu menguasai bisnis manajemen dalam dunia Perkantoran.(*)