Beranda Up Date News Solidaritas Mahasiswa Parepare untuk Warga Korban Kebaran di Batetangnga

Solidaritas Mahasiswa Parepare untuk Warga Korban Kebaran di Batetangnga

123
Mahasiswa Parepare melakukan aksi solidartias untuk warga Batetangnga yang terkena bencana kebakaran, Rabu 11 April 2018. Foto: Fikri

PaTTaE.com | Mahasiswa asal Parepare melakukan aksi solidaritas untuk korban kebakaran di Desa Batetangnga, Kecamatan Binuang Kabupaten Polewali Mandar.

Mahasiswa asal Polewali Mandar Muhammad Imran Gazali, mengatakan aksi penggalangan dana yang dilakukan untuk meringankan beban warga korban kebakaran di desa Batetangnga.

“Saya juga mengharap bantuan ini dapat meringankan beban yang dialami korban kebakaran” Ungkapnya

Aksi solidaritas dimotori oleh Mahasiswa asal Polewali Mandar ini bekerja sama dengan beberapa organisasi baik Daerah seperti Aliansi Pemuda Pelajar Mahasiswa (APPM) Polewali Mandar.

“Kami selaku mahasiswa asal polewali mandar melakukan aksi ini, memang semata-mata untuk membantu korban kebakaran yang terkena musibah di kampung, walaupun hanya ala kadarnya yang bisa kami berikan” Tutur Muhammad Imran Gazali (Anggota APPM Polewali Mandar)

Bukan hanya itu, organisasi intra dan ekstra kampus yang ada di Parepare, juga terlibat dalam aksi solidaritas tersebut.

Organisasi tersebut diantaranya, Gerakan Perjuangan Mahasiswa Demokratik (GPMD) Kota Parepare, Organisasi Mahasiswa Korps Suka Rela-Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unit 01 STAIN Parepare, dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Universitas Muhammadiyah Parepare.

Aksi penggalangan dana untuk korban kebakaran yang terjadi di Batetangnga Senin (9/4) malam kemarin, berlangsung selama 2 hari.

Dilakukan dibeberapa titik seperti Jalan Poros Pinrang-Makassar, Jl. Jend. Ahmad Yani, KM.6 (jalan Poros Parepare-Sidrap) dan kawasan Kampus STAIN Parepare, Selasa-Rabu (10-11/4/2018).

Dana yang terkumpul dalam aksi solidaritas tersebut akan diserahkan langsung kepada korban kebakaran Kamis (12/4) sore hari.(*)

Kontributor: FIkri/*