Beranda Kepemudaan Tampil di Event Internasional, Putra Pattae Siap Berbagi Pengetahuan

Tampil di Event Internasional, Putra Pattae Siap Berbagi Pengetahuan

367
BAGEI TOLAEN !
Muhammad Azwar, Mahasiswa UNIBA asli Batetangnga yang akan ikut dalam Event Internasional. Minggu 06/08/2017

Uiversitas Balikpapan (UNIBA) mengutus 2 delegasi mahasiswanya untuk mengikuti Event Internasional Summer School and Student Engagement 2017 yang akan dimulai Rabu, 9 s/d 24 Agustus 2017 di Universitas Tanjungpura, Pontianak, Kalimantan Barat.

Event Internasional Summer School and Student Engagement 2017 ini merupakan kegiatan yang akan diikuti beberapa delegasi Negara antaranya, Malaysia, Jepang, Cina, Mesir, dan Brunei Darussalam. Dalam event tersebut peserta dari berbagai negara akan berbagi pengetahuan tentang penerapan Green Economi dan berkesempatan menampilkan budaya daerah masing-masing delegasi.

Salah satu mahasiswa yang terpilih menjadi delagasi UNIBA yang akan mengikuti Event Internasional tersebut adalah Muhammad Azwar, prodi Manajemen/Ekonomi, salah seorang putra pattae asal Desa Batetangnga, Kec. Binuang, Kab. Polewali Mandar yang tengah dalam perantauan menimbah ilmu di Kota Balipapan, Kalimantan Timur.

Muhammad Azwar yang sering disapa Getong dikampung halamannya Desa Batetangnga berhasil lolos seleksi yang diikuti 10 peserta di kampus Orange UNIBA. Saat dikonfirmasi oleh tim pattae.com via WA, azwar menjelaskan bahwa dengan modal kecakapan berbahasa inggris dan juga pengalaman-pengalaman yang dipetik didunia kampus yang membuat dirinya bisa sampai pada tahap ini.

“Dengan kemampuan sedikit berbahasa inggris walaupun dengan syarat TOEFL diatas 450, syukur saya mampu dan bisa melebihi dan ini juga karena beberapa pengalaman yang saya dapat di kampus selama ini, Alhamdulillah saya mampu mengikuti dan lolos sebagai delegasi UNIBA untuk Event Internasional ini” Tutur Azwar.

“ Dalam menghadapi event ini saya banyak mempersiapkan soal kecakapan berbahasa Inggris saya karena event ini akan membutuhkanhkan kecakapan bahasa. selain itu, saya juga mempersiapkan kebutuhan untuk penampilan budaya yang akan saya tampilkan diantaranya Angklung atau sering disebut calong sebagai alat musik khas Polewali Mandar serta pakaian khas yang akan saya tampilkan serta tidak lupa juga fisik dan kesehatan”. Lanjut Azwar

Melalui Event Internasional ini Azwar yang juga sebagai wakil mentri di BEM UNIBA berharap akan membawa nama baik kampus Orange UNIBA ke kanca Internasional dan juga dapat memotivasi pemuda-pemuda pattae agar dapat berkreasi dan memamfaatkan kesempatan untuk mengharumkan nama kampung pattae ditingakat daerah, Nasional hingga Internasional.

“Saya berharap pemuda-pemuda pattae mau mengikuti langkah yang saya lakukan dan bahkan lebih dari pada ini karena saya yakin kita pattae bisa, setidaknya bisa bahasa Inggris dululah karena itu adalah bahasa Internasional yang akan menjadi jembatan buat pemuda-pemuda pattae Go Internasional dan yang paling penting adalah sayangi orang tua kita karena saya yakin ini semua berkat do’a orang tua kita sehingga setiap apa yang kita lakukan selalu di mudahkan olehNya”. tutup Azwar

Kontributor/ JBR