Beranda Masyarakat & Pendidikan Tiga Kepala Madrasah Pondok Pesantren DDI Al Ihsan Kanang Telah Dilantik

Tiga Kepala Madrasah Pondok Pesantren DDI Al Ihsan Kanang Telah Dilantik

144
BAGEI TOLAEN !
Suasana pelantikan ketiga kepala Madrasah pondok pesantren DDI Al Ihsan Kanang Ahad 16/7/2017 (Foto: Nurdiansyah)

PATTAE.com | Tiga kepala madrasah telah dilantik Pimpinan Pondok pesantren dengan membacakan sumpah jabatan sebagai ikrar dalam menjalankan amanah selama 2 tahun kedepan di Asrama Putra (Aspura) Pondok Pesantren Darul Da’wah Wal-Irsyad (DDI) Al Ihsan Kanang, Desa Batetangnga, Kecamatan Binuang, Polewali Mandar Ahad (16/7/2017) kemarin.

Berikut nama-nama ketiga kepala Mandrasah yang dilantik Ahad (16/7) kemarin pertama Baharuddin, S.Pd.I. menjabat sebagai kepala Madrasa Ibtidiyah (MI) kedua Nurdin, S.Ag. sebagai kepala Mandrasa Tsanawiyah (MTs) dan ketiga Drs. Abu Khaer, menjabat sebagai Kepala Madrasa Aliah (MA).

Drs. Adnan Nota, M.Ag, selaku pimpinan Pondok pesantren (Ponpes) melantik Ketiga Kapala Madrasah tersebut dan disaksikan seluruh tenaga pengajar, serta para santri/santriwati Ponpes DDI Al Ihsan Kanang.

Baca juga: Silaturrahmi Gubernur Sulbar di Ponpes Al Risalah Batetangnga, Polewali Mandar

Pimpinan Ponpes, Adnan Nota, pada acara pelantikan tersebut mengatakan akan memilih kembali kepala madrasah yang dianggap masih layak dan siap mengemban amanah selama 2 tahu.

“pelantikan tiga kepala madrasah ini mengemban amanah selama 2 tahun dan apabila dianggap masih layak, akan dipilih kembali menjadi kepala madrasah dengan masa jabatan yang sama, dan setelah itu tidak dapat lagi di angkat” pungkasnya

Kepala Kantor Departemen Agama kabupaten Majene ini juga menambahkan bagi kepala madrasah yang terpilih agar tetap komitmen untuk mengembangkan serta memajukan madrasah terkhusus pondok pesantresn DDI Al Ihsan Kanang.

“kepala Madrasah yang terpilih diharapkan agar tetap memegang komitmennya untuk mengembangkan madrasa, khususnya Pondok pesantren untuk kemajuan Madrasah dan Pondok Pesantren” tambahnya

Photo bersama Tiga kepala madrasah yang telah dilantik dengan pimpinan pondok pesantren serta tenaga pengajar Pondok pesantresn DDI Al Ihsan Kanang Ahad 16/7/2017 (Foto: Nurdiansyah)

Dari tiga kepala madrasah yang telah dilantik kemarin (16/7), dua diantara diketahui sebelumnya memimpin sekolah yang dinaungi Ponpes DDI Al Ihsan Kanang, diantara Nurdin, sebelumnya memimpin MTs, serta Abu Khaer, memimpin sekolah MA dan tahun ini kembali memimpin sekolah yang sama.

Sementara itu, Baharuddin, di percayakan sebagai kepala sekolah MI periode 2017/2019 oleh pimpinan ponpes dua tahun kedepan mengantikan kepala sekola sebelumnya, Nu’man Syam, S.Ag sebagai kepala sekolah MI.(*/)