Beranda Kepemudaan Turnamen Batupapan Cup I Desa Duampanua, Mulai Berlangsung

Turnamen Batupapan Cup I Desa Duampanua, Mulai Berlangsung

103
BAGEI TOLAEN !
Pembukaan Turnamen Batupapan CUP I dusun Batupapan, Desa Duampanua, Kec. Anreapi, Polewali Mandar Selasa 18/7/2017 Kemarin (Foto: Chakay)

PATTAE.com | Sebanyak 32 club dari cabang olahraga Bolavoli putra yang ada di Sulselbar terlibat dalam turnamen Batupapan CUP I, yang diselenggarakan pemerintah desa dengan para pemuda dusun Batupapan, Desa Duampanua, Kecamatan Anreapi, Kabupaten Polewali Mandar,

Turnamen Batupapan CUP I ini merupakan Rangkaian Kegiatan Halal Bi Halal dan kemudian dibuka secara resmi Camat Anreapi pada Selasa, 18/7/2017 di lapangan Sepakbola Dusun Batupapan, Desa Duampanua, Polewali Mandar.

Kegiatan bergengsi yang digelar oleh Ikatan Pemuda Dusun Batupapan (IPDB) tersebut menjaring beberapa club handal baik dari Provinsi Sulawesi Barat maupun dari Provinsi Selawesi Selatan dan berlangsung selama kurang lebih sebulan.

Pada laporannya ketua panitia, Muhammad Saing mengatakan club yang keluar sebagai juara satu sampai empat akan menerima uang pembinaan, dan besaran nominalnya untuk juara I sebesar Rp 5 juta, juara II Rp 3 juta, juara III Rp 2 juta dan juara IV sebesar 1 juta rupiah.

Pada pembukaan turnamen Batupapan CUP I Selasa (17/7) kemarin dihadiri oleh Camat Anreapi, Pemerintah setempat, pihak kepolisian, peserta turnamen, masyarakat, serta penggemar Bolavoli dari berbagai daerah.

H. Arifin selaku Kades Duampanua lewat sambutannya, berpesan kepada seluruh unsur yang terlibat “agar senantiasa menjaga ketertiban dan keamanan selama turnamen berlangsung demi nama baik Desa kita khususnya Dusun Batupapan”, tuturnya menghimbau kerjasama Masyarakat.

Camat Anreapi, Muhammad Rusdi juga menyampaikan sambutannya dan “sangat mengapresiasi para pemuda dan masyarakat Dusun Batupapan dapat melaksanakan kegiatan yang sangat bergengsi”, Sahutnya

Sebelum mengakhiri sambutannya, Camat Anreapi berpesan agar pembentukan mental tercipta melaui turnamen ini. Selain itu, Ia juga menghimbau kepada panitia pelaksana agar pada hari H peringatan kemerdekaan RI nantinya, kegiatan Batupapan CUP I ini ditunda untuk sementara waktu.

“saya harap marilah kita menjadi tuan rumah yang baik, menjaga nama baik kampong kita untuk kegiatan ini berkelanjutan. Juga untuk penyelenggara jika perayaan 17 Agustus mendatang mungkin bisa di tunda sementara karna tidak ada nanti penontonnya kegiatan kecamatan kalau bersaan”, tutup Camat Anreapi

Setelah pembukaan turnamen yang ditandai dengan servis pembuka oleh Camat Anreapi, kedua Club yaitu Tappang melawan Club tuan rumah, Amatir B langsung bermain dan disaksikan ratusan penonton yang hadir.(*/)

tengah berlangsung pertandikan Bolavoli putra anatara club Tappang Vs Amatir B Selasa 18/7/2017 (foto: Chakay)