Beranda Kegiatan Sosial Turnamen Batupapan Cup I, Tim Waria Pinrang Unggul Atas Polman

Turnamen Batupapan Cup I, Tim Waria Pinrang Unggul Atas Polman

100
BAGEI TOLAEN !
Partai Eksebisi Antara TIm Waria Pinrang Vs Tim Waria Polman. Selasa/08/08/2017.

PaTTae.com | Setelah berjalan kurang lebih satu bulan, Open Turnamen Bolavoli Batupapan Cup I kini memasuki babak 16 besar. Beberapa tim telah dipastikan melenggang ke babak 16 besar dan beberapa tim juga harus rela mengubur impiannya karena tidak berhasil lolos ke babak selanjutnya.

Diselah jedah kompetisi selama satu hari, panitia pelaksana berinisiatif memberikan hiburan kepada penonton dengan menghadirkan partai eksebisi, dimana waria-waria yang berasal dari Kabupaten Polman dan Kabupaten Pinrang menampilkan kemampuannya bermain Bolavoli dihadapan para penonton yang hadir di Dusun Batupapan, Kec. Anreapi Kab. Polman Selasa 08 Agustus 2017.

Dengan adanya partai eksebisi tersebut, tak pelak menarik antusiasme masyarakat untuk menyaksikan secara langsung. Setidaknya ratusan pasang mata hadir menyaksikan partai eksebisi teresebut, dimana tim waria Pinrang berhadapan dengan tim waria Polewali Mandar.

Riuh tawa penonton saat para waria memasuki lapangan sekejab berubah beberapa saat setelah pertandingan dimulai, hal ini dikarenakan baik dari tim Pinrang mapun tim Polman masing-masing memiliki kualitas yang hampir sama baiknya dalam bermain Bolavoli.

Dengan kualitas yang hampir sama dari para pemain tersebut, mengakibatkan pertandingan pun berjalan alot dan seru. Jual beli pukulan dilancarkan masing-masing spiker dari kedua tim, Walaupun pada akhirnya dari 4 set yang dimainkan, tim dari Polewali Mandar harus mengakui keunggulan dari tim Pinrang dengan berhasil merebut 3 set kemenangan sekaligus memastikan diri keluar sebagai pemenang dalam partai eksebisi antar waria tersebut.

Pertandingan antar waria ini merupakan bagian dari kegiatan Turnamen Batupapan Cup I yang diselenggarakan oleh Ikatan Pemuda Dusun Batupapan dan masyarakat Dusun Batupapan.

Saat ditemui oleh crew pattae.com, Jumadi salah satu panitia dalam turnamen Batupapan Cup I ini menjelaskan bahwa kehadiran dari para waria ini selain sebagai hiburan terhadap masyarakat dan panitia, juga karena permintaan salah seorang waria yang pernah berstatus sebagai warga Batupapan.

“kita menghargai keinginan mereka untuk hadir dan ikut berpartisifasi dalam keegiatan Open Turnamen Bolavoli Batupapan Cup I ini, selain itu salah satu pertimbangan juga adalah salah seorang dari mereka dulunya merupakan warga Dusun Batupapan, oleh karena itu kita berikan ruang untuk mereka tampil”. Tutur Jumadi yang juga selaku Kapala Dusun Batupapan kepada crew pattae.com

Setelah partai eksebisi antar waria ini, keesokan harinya rencananya tim-tim peserta turnamen Batupapan Cup I yang berasal dari Kabupaten Pinrang, Polman dan Majene ini akan kembali turun kelapangan bertanding untuk memperebutkan piala dan hadiah prestisius yang telah disiapkan oleh panitia pelaksana.