Beranda Up Date News Video: Meriahnya Pagelaran Tabuh Bedug Masjid Nurul Huda Batetangnga

Video: Meriahnya Pagelaran Tabuh Bedug Masjid Nurul Huda Batetangnga

143

PaTTae.com | Pagelaran Bedug tiap masjid merupakan rangkaian lomba pada peringatan Nuzulul Qur’an yang digelar remaja masjid Nurul Huda desa Batetangnga Kecamatan Binuang Polewali Mandar berlangsung meriah, Ahad 10/6/2018.

Setelah sempat vakum Ramadhan tahun lalu (2017), peringatan Nuzulul Qur’an masjid Nurul Huda kembali dilaksanakan dengan semarak mengobati rasa rindu masyarakat Batetangnga.

Salah satu yang dinanti-nanti warga Batetangnga pada lomba tersebut adalah tabuh bedug. Dari 12 masjid/mushallah yang ada di Batetangnga, hanya 7 penampil tiap perwakilan masjid/mushallah.

Ketujuh Masjid/Mushallah tersebut diantaranya masjid Nurul Huda Batetangnga, Al Amin Bendungan, Baburrahman Biru, Nailul Ma’mul Kanang, Al Ihsan Saleko, Babussalam Penanian, dan Masjid Arrohman Salusoang.

Antusias warga Batetangnga menyaksikan lomba bedug karena terbilang unik, selain remaja ditiap masjid di desa Batetangnga menapilkan tabuhan bedugnya, juga penampilkan para penabuh bedug veteran tidak kalah serunya.

Gemuruh penonton saat menyaksikan para penabuh Bedug veteran menjadikan suasana lomba tabuh bedug semakin menarik perhatian warga untuk menonton.

Tabuh Bedug yang berdurasi 2 menit setiap penampilan, tak begitu terasa dengan pertunjukan irama Bedug yang khas disajikan tiap peserta.

Pengumuman hasil perlombaan pada peringatan Nuzulul Qur’an Remaja Masjid Nurul Huda desa Batetangnga dimumkan pada penutupan Nuzulul Qur’an Senin Malam (11/6).

Seperti diketahui, Nuzulul Qur’an yang diselenggarakan remaja masjid Nurul Huda Batetangnga mulai 21 Ramadhan, Rabu 06 Juni 2018 sampai 27 Rramadhan Senin 11 Juni 2018.(Tato/*)