Beranda Up Date News Video: Pawai Obor dan Gema Takbir Sambut Idul Fitri di Batetangnga

Video: Pawai Obor dan Gema Takbir Sambut Idul Fitri di Batetangnga

26

Pattae.com | Menyambut hari raya idul fitri 1439 H yang jatuh esok hari, masyarakat Desa Batetangnga melakukan takbir keliling dan pawai obor dengan mengelilingi sebagian lokasi Desa Batetangnga, Kamis 14 Juni 2018.

Takbir keliling dan pawai obor yang diikuti oleh perwakilan masjid di Desa Batetangnga berlangsung semarak, hal ini terlihat dari antusiasme peserta pawai yang ikut. Mulai dari anak-anak sampai dewasa, baik laki-laki mapun perempuan, semua ikut larut dalam kegembiraan menyambut lebaran tahun ini (2018).

Semarak takbir keliling dan pawai obor tahun ini tidak hanya dirasakan para peserta pawai, masyarakat Desa Batetangnga pun tentunya ikut larut dalam kegiatan ini, terbukti dengan tumpah ruahnya masayarakat Batetangnga memadati pinggiran jalan untuk menonton dan ikut mengambil gambar.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, pawai obor keliling tahun ini tidak bisa berlangsung lama, hal ini dikarenakan beberapa rombongan pawai juga mendapat kepercayaan sebagai perwakilan kecamatan binuang untuk ikut dalam pawai akbar yang diselenggarakan oleh pemerintah Kabupaten polewali Mandar.

Masjid Nurul Huda Batetangnga ikut dalam memeriahkan takbir keliling yang diselenggarakan pemerintah Kabupaten Polewali Mandar menjadi salah satu perwakilan Desa dari kecamatan Binuang.(*/)